Berita Nasional Terpercaya

Wajib Coba Nih! Langkah Mudah Vlogging Menggunakan Kamera iPhone

0

Bernas.id – Beberapa tahun belakangan ini tren vlogging memang sedang booming-boomingnya. Mulai dari remaja sampai dengan orang tua kepincut membuat vlog supaya bisa eksis. Namun sayangnya, membuat vlog bisa dikatakan tidak mudah dan murah. Untuk bisa membuat blog yang baik minimal kamu perlu menggunakan kamera mirrorles supaya hasilnya dapat memuaskan dan layak ditonton.

Namun ternyata, kamu bisa lho membuat vlog hanya berbekal kamera iPhone saja. Berikut langkah mudahnya.

1. Instal aplikasi rekam video, Filmic Pro bisa jadi pilihan!

Dari dulu kamera iPhone memang dicap memiliki kualitas terbaik untuk memotret maupun merekam tetapi memang tidak bisa setara dengan hasil kamera mirrorles atau DSLR. Oleh karena itu, kamu perlu aplikasi rekam video tambahan untuk bisa membuat hasil rekaman menjadi setara dengan hasil kamera mirrorles dan DSLR.

Filmic Pro merupakan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan. Walaupun aplikasi ini tidak gratis, tetapi aplikasi ini membawa beberapa fitur yang menarik yang kamu butuhkan untuk menghasilkan video dengan kualitas setara vlog buatan kamera digital berkelas.

Baca juga 2 Hal Ini bikin kamu malas root android

Dikabarkan aplikasi ini sangat pas digunakan untuk menigkatkan kualitas video iPhone, karena tersedia 4 pilihan kualitas video yakni Filmic Extreme yang mampu menangkap gambar berkualitas 50-100mbps, lalu ada Filmic Quality pada 36-50mbps, Apple Standar dan Economy.

Aplikasi ini juga telah menyediakan pengaturan manual standar yang sangat diperlukan untuk menghasilkan vlog sekelas Rachel Goddard atau Reza Oktovian seperti ISO, exsposure, White Balance, focus speed dan lain sebagainya.

Selain itu, melalui aplikasi ini kamu dapat mengatur aspek ratio gambar yang ingin kamu rekam dan juga dapat mampu merekam suara dengan baik.

2. Jika aplikasi sudah terinstal, maka siapkan tripod atau minimal stabilizer.

Sama halnya dengan membuat vlog dengan menggunakan kamera mirrorles dan DSLR, yaitu gunakan tripod atau minimal stabilizer ketika vlogging dengan menggunakan kamera iPhone. Kedua alat ini sangat pas untuk meredam getaran yang dihasilkan ketika tangan memegang iPhone.

Usahakan tripod dan stabilizer yang kamu gunakan adalah tripod dan stabilizer yang berkualitas dan sudah teruji supaya tidak cepat rusak dan lebih stabil ketika digenggam maupun ketika diletakkan di atas meja. Asyiknya, kalau kamu punya perangkat ini adalah bisa digunakan di berbagai kesempatan. Misalnya, adalah digunakan untuk foto selfie.

3. Jangan lupa, siapkan perangkat tambahan untuk cahaya!

Memang kamera iPhone sudah dilengkapi dengan lampu LED flesh, tetapi di beberapa kondisi lampu LED tidak mampu menerangi video dengan baik. Oleh karena itu, gunakan perangkat cahaya tambahan seperti selfie LED.

Perangkat seperti ini bisa membuat video menjadi lebih cerah, terutama ketika malam hari. Namun perlu kamu ingat, jangan terlalu sering menggunakan perangkat cahaya tambahan ya. Bukannya keren, malah bisa membuat video yang kamu buat menjadi terlalu hersinar dan kurang menarik.

Baca juga 2 Smartphone Android Pertama Ini Berasal dari Merek Populer di Dunia

4. Terakhir, siapkan aplikasi editing di iPhonemu.

Ini enaknya kalau membuat vlog dengan menggunakan kamera iPhone. Kamu bisa langsung mengedit di iPhone, tetapi jangan lupa siapkan aplikasi editing seperti iMovie atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi video pihak ketiga seperti Splice dari GoPro.

Aplikasi tersebut dapat membantu kamu dalam editing video dengan tools standar seperti mengatur transisi video dan memasukkan backsound musik. Sangat mudah dan tidak perlu ribet kan. Tentu saja kamu pasti sudah bisa membuat vlog dengan menggunakan iPhone dan siap jadi eksis ala vlogger-vlogger masa kini.

Cobain gih!

Leave A Reply

Your email address will not be published.