Berita Nasional Terpercaya

Besok Skytrain di Bandara Soetta Beroperasi, Indonesia Tak Kalah dari 2 Negara Ini

0

JAKARTA, Bernas.id ? Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini telah dilengkapi fasilitas Skytrain yang akan menghubungkan antar terminal. Skytrain ini akan dimulai besok, Minggu (17/9/17).

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeratapiaan melakukan verifikasi dan menerbitkan sertifikat tanda lulus uji coba. Adanya layanan skytrain ini membuat Bandara Soetta di Indonesia ini seperti Changi di Singapura dan Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) yang telah memiliki fasilitas layanan kereta antar terminal.

Baca Satu Lagi Karya Anak Bangsa, Menhub Sebut “Skytrain” Soetta Setara di Jepang

“Beroperasinya skytrain jelas akan meningkatkan standar pelayanan dan membuat daya saing Bandara Soekarno-Hatta meningkat untuk dapat berkompetisi dengan bandara-bandara terbaik dunia,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin pada Agustus yang lalu.

Pada tahapan awal kereta di Bandara Soetta akan melayani rute yang menghubungkan Terminal 2 dan Terminal 3. Layanan skytrain ini akan menjadi alternatif bagi penumpang yang ingin berpindah dari terminal yang satu ke terminal lainnya.

Jarak antarkedatangan skytrain ditargetkan maksimal lima menit, dengan waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building di bandara sekitar tujuh menit. Skytrain di Bandara Soetta dioperasikan tanpa masinis. Layanan skytrain di Bandara Soetta baru diberlakukan pada jam-jam tertentu saja. Tepatnya pada pukul 07.00-10.00 WIB, kemudian dari pukul 13.00-14.00 WIB, serta dari pukul 17.00-19.00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.