Berita Nasional Terpercaya

Cara Mudah Eksis dengan Vlogging Hanya Menggunakan Kamera iPhone

0

Bernas.id – Beberapa tahun belakangan ini kegiatan vlogging sedang booming dan sudah menjadi tren. Mulai dari remaja sampai dengan orang tua banyak yang kepincut untuk membuat vlog supaya bisa eksis. Namun sayangnya, membuat vlog bukanlah suatu hal yang mudah dan murah. Untuk membuat vlog yang baik, minimal kamu harus menggunakan kamera mirrorless supaya hasilnya memuaskan dan layak ditonton.

Namun ternyata, kamu bisa lho membuat vlog hanya dengan menggunakan kamera iPhone saja! Langsung saja simak langkah mudah berikut ini.

1. Instal aplikasi rekam video, Filmic Pro bisa jadi pilihan!

Memang dari dulu kamera iPhone sudah dikenal dengan kualitas terbaik untik memotret maupun merekam tetapi memang hasilnya tidak bisa setara dengan hasil kamera mirrorless atau DSLR. Untuk itu, kamu membutuhkan aplikasi rekam video tambahan untuk dapat membuat hasil rekaman jadi yang setara dengan hasil kamera mirrorss dan DSLR.

Filmic Pro merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan. Walaupun aplikasi ini tidak gratis, tetapi aplikasi ini banyak membawa berbagai macam fitur yang menarik yang kamu butuhkan untuk menghasilkan video dengan kualitas setara vlog buaya  kamera digit berkelas.

Dikabarkan aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk meningkatkan kualitas video iPhone. Dalam aplikasi ini tersedia 4 pilihan kualitas video yakni Filmic Extreme yang mampu menangkap gambar berkualitas 50-100mbps, lalu ada Filmic Quality pada 36-50mbps, Apple Standar dan Economy.

Aplikasi ini juga telah menyediakan pengaturan manual standar yang sangat diperlukan untuk menghasilkan vlog sekelas Rachel Goddard atau Reza Oktovian seperti ISO, exsposure, White Balance, focus speed dan lain sebagainya.

Terakhir, lewat aplikasi ini kamu juga bisa mengatur aspek ratio gambar yang ingin direkam dan juga dapat mampu merekam suara dengan baik.

Baca juga 2 Hal Ini bikin kamu malas root android

2. Jika aplikasi sudah terinstal, maka siapkan tripod atau minimal stabilizer.

Kalau kamu akan membuat vlog dengan menggunakan kamera iPhone, maka sama halnya dengan membuat vlog dengan menggunakan kamera mirrorless dan DSLR yakni gunakan tripod atau minimal stabilizer. Kedua alat ini sangat cocok untuk  meredam getaran yang dihasilkan tangan ketika memegang iPhone.

Usahakan bahwa tripod dan stabilizer yang kamu gunakan adalah yang berkualitas dan sudah teruji supaya tidak cepat rusak dan lebih stabil ketika digenggam maupun ketika diletakkan di atas meja. Lebih asyiknya lagi, kalau kamu punya perangkat ini maka bisa digunakan di berbagai kesempatan. Misalnya, adalah digunakan untuk foto selfie.

3. Jangan lupa, siapkan perangkat tambahan untuk cahaya!

Kamera iPhone sudah dilengkapi dengan lampu LED flash, tapi di beberapa kondisi lampu LED gak mampu menerangi video dengan baik. Untuk itu, gunakan perangkat cahaya tambahan seperti lampu selfie LED. Perangkat macam ini bisa bikin video jadi lebih cerah, terutama saat malam. Namun ingat guys, jangan terlalu sering menggunakan perangkat cahaya tambahan ya! Bukannya keren, bisa jadi video yang kamu bikin bakal terlalu bersinar dan jadi kurang menarik.

4. Terakhir, siapkan aplikasi editing di iPhonemu.

Yang terakhir ini enaknya membuat vlog dengan menggunakan kamera iPhone. Dengan demikian kamu bisa sekalian edit di iPhone, tetapi jangan lupa siapkan aplikasi editing seperti iMovie atau kamu juga bisa pakai aplikasi edit video pihak ketiga seperti Splice dari GoPro.

Aplikasi tersebut dapat membantu kamu dalam editing video dengan tools standar mengatur transisi video dan memasukan backsound musik. Gampang banget deh! Gak perlu ribet, kamu sudah pasti bisa memproduksi vlog pakai iPhone dan siap deh jadi eksis ala vlogger-vlogger masa kini.

Baca juga 2 Smartphone Android Pertama Ini Berasal dari Merek Populer di Dunia

Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.