Berita Nasional Terpercaya

Hebat! Tetap Memilih Tinggal di Rusun, Meski Menjabat Presiden

0

JAKARTA, Bernas.id – Presiden pertama wanita di negara tetangga Indonesia, yaitu Singapura, Halimah Yacob, menjadi sorotan dari berbagai pihak. Tidak hanya itu, Halimah juga menjadi yang pertama memutuskan tidak akan pindah dari rumah tinggalnya ke Istana Presiden.

Halimah memutuskan untuk tetap tinggal di rumah susun (rusun) alias apartemen miliknya di sekitar daerah Yishun, daerah perumahan di bagian utara Singapura. “Saya tetap tinggal di Yishun. Tempatnya sudah enak, nyaman, dan saya sudah tinggal di sana selama bertahun-tahun,” ungkap Halimah seperti dilansir dari Straits Times, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Rumah Joglo, Rumah Adat Jawa yang Memiliki Banyak Keunikan

Halimah telah menempati apartemen yang cukup besar itu sejak 30 tahun lalu. Pasalnya apartemen yang ditinggalinya kini terdiri dari dua lantai dan masing-masing punya empat dan lima kamar tidur. “Ukurannya seluas griya tawang (penthouse),” kata Abdullah Alhabshee, suami Halimah.

Wanita berusia 63 tahun itu pertama kali tinggal di apartemen sewaan bersama suaminya setelah menikah. Apartemen pertama yang dibeli pasangan ini berada di daerah Tampines seharga SG$ 75.000 atau sekitar Rp 750 juta sebelum akhirnya pindah ke apartemen jumbo di Yishun.

Lalu bagaimana dengan pengamanan khusus presiden di apartemen tersebut nanti? “Saya serahkan ke Kementerian Pertahanan. Saya rasa mereka tahu bagaimana caranya mengamankan lokasi,” jelas Halimah.

Lebih lanjut Ia mengatakan, hidup di apartemen lamanya ini juga memberikan keuntungan tersendiri, terutama dari segi kesehatan. Selama ini Halimah selalu menggunakan tangga untuk keluar masuk apartemennya di lantai 6 itu.”Kondisi kesehatan saya sangat bagus. Setiap pagi saya olahraga minimal 45 menit,” paparnya.

Halimah juga mengaku ingin segera mencoba berolahraga di sekitar Istana Presiden kelak setelah mulai bekerja. “Menurut saya wilayah Istana itu sangat besar, saya punya kesempatan untuk jalan-jalan dan tetap bugar,” tutupnya.

Baca juga: Mengenal Keunikan Rumah Adat Jambi yang Memiliki Ukiran Eksotik

Leave A Reply

Your email address will not be published.