Berita Nasional Terpercaya

Sudah Download Belum? Catat Nih 7 Aplikasi Canggih yang Bisa Membantu Bisnismu

0

Bernas.id – Di era yang serba digital seperti sekarang ini, beradaptasi di dalam berbagai kegiatan menjadi sebuah keharusan. Terutama dari segi bisnis, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi bukanlah suatu tugas yang mudah dilakukan. Tetapi bukan berarti tidak ada manfaatnya.

Baca juga: Begini 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

Berbagai macam teknologi canggih dalam bentuk aplikasi ini dapat menjadi sarana untuk kamu yang sedang bergelut dalam bidang kewirausahaan.  Hitung-hitung juga bisa sekaligus menjadi asisten pribadi buat kamu lho.

1. Evernote

Kalau kamu termasuk orang yang gemar mencatat berbagai hal maka aplikasi ini sangat cocok untuk kamu download. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencatat apapun dengan berbagai mode. Dengan menggunakan Evernote ini kamu bisa memasukkan halaman-halaman web beserta gambar ke setiap catatanmu.

Kamu juga tidak perlu takut jika catatanmu hilang, dengan basis sistem cloud yang mengintegrasikan akunmu ke berbagai perangkat, setiap catatan yang kamu simpan bisa dibuka dari handphone, tablet, komputer, juga laptopmu.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

 

2. RescueTime

Kalau mengembangkan bisnis sendiri tentu saja tidak luput dari meningkatkan produktivitas setiap harinya. Supaya kamu dapat dengan mudah mengetahui seberapa produktif kamu menghabiskan hari-harimu maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi RescueTime dapat memberikan laporan terkait berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk suatu kegiatan. Nantinya, berbagai jenis kegiatan yang kamu lakukan dalam satu hari akan dikumpulkan dan kamu bisa menilai sendiri seberapa produktif dirimu.

Baca juga: Mengenal Trading Saham dan Cara Jitu Jadi Trader Handal

 

3. Aplikasi Perbankan

Kamu bisa juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini dalam mengurus berbagai kebutuhan transaksimu.  Hampir semua bank ternama sudah menyediakan layanan mobile, internet, dan SMS banking yang memudahkan nasabah bertransaksi di mana pun dan kapan pun. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup simpel, yakni cukup dengan mengunjungi cabang bank terdekat dan ajukan permohonan aktivasi mobile banking. Setelah itu, unduh aplikasi mobile banking dari bankmu di gadgetmu. Bisa langsung dinikmati deh.

Baca juga: 7 Cara Main Saham Bagi Investor Pemula dengan Mudah

 

4. Expensify

Dalam kewirausahaan juga tidak boleh lupa akan hal pembukuan. Kamu dapat mencatat dan memantau berbagai jenis pemasukan dan pengeluaran yang berkaitan dengan transajsi usahamu. Salah satu cara agar kamu tidak lupa dengan transaksi yang kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikaai Expensify.

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan baru dalam mencatat pengeluaranmu dan dapat dihubungkan ke kartu kredit yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus memasukkan foto struk dan berbagai bukt pembayaran yang sudah kamu lakukan. Apalagi dengan basis sistem cloud, tidak perlu takut catatanmu hilang atau terhapus.

Baca juga: Inilah Bedanya Karakteristik Obligasi dan Saham

 

5. Wave

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Expensify. Berbagai kemudahan untuk kamu dalam mencatat pengeluaran tersedia di aplikasi Expensify. Bedanya adalah aplikasi ini juga bisa memantau pendapatan dan berbagai tagihan kamu. Seperti punya akuntan pribadi deh.

Baca juga: Mari Mengenal Perbedaan Saham Biasa dan Saham Preferen

 

 

6. Spark

Mengurus akun email pribadi dan usahanya bisa menjadi sebuah pekerjaan yang merepotkan, terlebih lagi ketika jumlah akun yang dimiliki tidak sedikit. Namun, dengan menggunakan aplikasi Spark, kamu dapat mengatur semua akun email milikmu secara bersamaan. Jadi tidak perlu ribet membuka aplikasi yang berbeda. Kelebihan dari aplikasi ini antara lain compatible dengan berbagai aplikasi lain seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive.

Baca juga: Inilah Jam Buka Bursa Saham di Indonesia

 

7. Hootsuite

Aplikasi yang terakhir ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bisnis online shop dan mempunyai lapak jualan diberbagai sosial media. Aplikasi Hootsuite bisa membantu kamu me-manage berbagai akun milikmu, termasuk akun bisnismu. Tidak hanya bisa mengatur berbagai akun saja, kelebihan lainnya adalah kamu bisa menyimpan berbagai postingan yang akan kamu unggah dalam bentuk draft. Kemudian, draft tersebut bisa diunggah secara otomatis sesuai waktu yang ditentukan. Sangat praktis dan menghemat banyak waktu, kan?

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, dijamin bisa membantumu lebih produktif dalam mengembangkan bisnis. Sudah unduh, belum?

Baca juga: 4 Cara Menghitung Harga Saham Per Lembar Agar Tidak Terkecoh

Leave A Reply

Your email address will not be published.