Berita Nasional Terpercaya

Benda-benda Ini Dianggap Membawa Sial untuk Rumah. Ini Alasannya

0

JAKARTA, Bernas.id – Terkadang, menempati sebuah hunian baru atau lama, sebagian orang masih percaya akan mitos dan feng shui. Feng shui sendiri merupakan ilmu Tiongkok yang mempelajari tentang keseimbangan antara manusia dengan alam, yang dipercaya dapat menghasilkan energi positif dan negatif.

Penerapan ilmu feng shui dalam mendesain interior rumah juga tak sebatas kepercayaan semata. Bagi sebagian orang yang menyadari filosofi di dalamnya, feng shui dapat menjadikan hunian terlihat lebih menarik dan sehat.

Baca 5 Cara Terapkan Feng Shui Pada Kubikel Anda Agar Karir Meroket

Selain itu, feng shui yang tepat akan membuat rumah terasa lebih nyaman untuk ditempati. Untuk menciptakan feng shui yang tepat pada hunian, tentu Anda harus mengetahui elemen apa saja yang dianggap tidak baik yang ada di dalam hunian.

Dengan begitu, diharapkan kesejahteraan, kemakmuran, dan hal-hal baik lainnya bisa kita miliki. Berikut ini, 5 elemen yang buruk menurut feng shui, yang dilansir dari rumah.com:

1. Cermin yang Menghadap ke Tempat Tidur

Dalam feng shui, cermin merupakan elemen kuat. Fungsinya tak hanya sebagai aksesori, tetapi juga menciptakan kondisi seimbang dan nyaman karena dipercaya mampu menyedot chi dan menangkap sinar.

Namun, Anda harus memperhatikan bangunan yang terpantul di cermin. Apakah merupakan gambaran bangunan yang baik atau buruk? Pemasangan cermin menghadap ke tempat tidur dianggap tidak baik karena dapat memunculkan kegelisahan bagi penghuninya.

Ini akan memicu ketidakharmonisan, khususnya bagi pasangan suami istri. Selain itu, bisa dapat memperburuk kondisi keuangan keluarga. Bila terpaksa harus memasangnya, usahakan agar tidak menghadap ke tempat tidur. Solusinya lainnya Anda dapat menutup cermin dengan kain saat tidur.

2. Pintu Berwarna Hitam

Warna hitam mengesankan keanggunan dan kemewahan apalagi jika diterapakan pada sebuah hunian. Sayangnya, tidak demikian pada prinsip feng shui, warna hitam justru dianggap warna buruk.

Memasang warna hitam pada pintu rumah sama saja dengan mengundang nasib buruk dan energi negatif ke dalam rumah. Namun, hal ini dapat dihindari jika pintu menghadap ke arah utara yang melambangkan elemen air.

3. Tanaman Berduri

Permukaan tajam dan bergerigi berpotensi membawa keburukan. Anda dapat menanam tanaman berdaun karena menurut feng shui tanaman berdaun lebih baik untuk rumah Anda.

Elemen dengan permukaan tajam dan bergerigi berpotensi membawa keburukan. Jika Anda ingin menarik energi positif ke dalam rumah, hindari memelihara tanaman berduri seperti kaktus.

Sebagai gantinya, mungkin Anda dapat menanam tanaman berdaun karena menurut feng shui tanaman berdaun lebih baik untuk rumah Anda. Jika tetap ingin memelihara kaktus, letakkan kaktus di halaman luar rumah.

4. Memajang Kalendar Lama

Jangan biarkan kalendar tua terpajang lama di sebuah hunian. Setelah berganti tahun segera ganti kalendar baru. Jika belum memiliki kalendar baru, terpaksa kalendar lama disingkirkan terlebih dulu.

Memajang kalendar lama dipercaya akan berdampak buruk karena membuat Anda kembali mengingat masa lalu yang tak enak, kelam, atau sedih. Jika memiliki kalendar lama sebaiknya gunakan untuk membungkus atau alas laci. Terpenting tidak terpajang dalam ruang.

Baca Bikin Hiasan Rumah Mewah dengan Budget Mepet. Ini Caranya

5. Lukisan Bangkai Kapal

Lukisan bangkai kapal atau kapal yang sudah rusak mencerminkan energi yang stagnan, tidak dinamis, dapat memberikan pengaruh buruk, dan memengaruhi suasana hati penghuni menjadi sedih dan patah semangat.

Jika menyukai ornamen kapal, pajanglah lukisan atau miniatur kapal dagang atau perniagaan. Simbol kapal dagang memberikan keberuntungan dan kekayaan kepada pemilik rumah.

Namun, sejatinya, tak ada rumah yang benar-benar membawa sial, tapi memang ada elemen-elemen tertentu yang diyakini dapat mengundang energi buruk bagi rumah Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.