Berita Nasional Terpercaya

Ngeri, Jangan Makan Kentang Goreng Malam-Malam Kalo Gak Mau Jadi Gini!

0

Bernas.id – Apakah kamu termasuk penggemar makanan enak layaknya French Fries (kentang goreng) atau Steak. Namun tahukah kamu jika mengonsumsinya di malam hari malah menjadi hal yang buruk? Inilah penjelasan ilmiah.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, paling tidak ada 50-70 juta orang dewasa di Amerika Serikat yang ternyata sulit untuk tidur nyenyak. Ternyata penyebabnya karena mereka memilih untuk makan sebelum tidur, ngerinya lagi, sampai saat ini tak sedikit orang yang mengira bila mengonsumsi makanan enak layaknya steak atau french fries bisa membuat mereka dapat tidur nyenyak. Namun itu salah besar!

Ternyata makanan enak itu belum tentu membuat seseorang akan lebih gampang untuk tidur. Paling tidak ada 3 makanan enak yang malah membuat kamu susah tidur malam, yakni:

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam itu mengandung senyawa fenitilamin, anadamin serta teobromin yang dapat membuat jantung bisa berdenyut lebih cepat. Karena itulah, orang pun cenderung lebih sulit tidur.

2. Steak (daging merah)

Daging merah atau steak juga dapat membuat sistem pencernaan harus bisa bekerja lebih keras. Karena itulah orang pun jadi sulit tidur di malam hari. Makanan enak ini dapat membuat naiknya asam lambung dan akhirnya dapat kembali ke kerongkongan.

3. French fries (kentang goreng)

Kentang goreng merupakan makanan favorit banyak orang, pastinya french fries jadi salah satunya. Jika hanya mengonsumsi 1 atau 2 keping French fries tidak akan membuat kamu kesulitan tidur. Namun jika terlalu banyak jelas bisa mengganggu kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.