Berita Nasional Terpercaya

Ngeri, Rokok Merupakan Salah Satu Penyebab dari Kanker Serviks

0

Bernas.id ? Rokok memang telah dikenal sebagai benda yang berbahaya bagi kesehatan, bukan hanya bagi pria namun juga wanita. Parahnya lagi, wanita yang suka merokok akan lebih rentan terkena kanker serviks.

Dilansir dari Fox News, Manny Alvarres yang termasuk dokter di New York University School of Medicine menjelaskan jika 3 penyakit di bawah ini terjadi wanita karena rokok. 

Kanker serviks

Rokok bisa menjadikan risiko terkena kanker pada wanita semakin membesar. Seperti kanker serviks dan payudara yang memang gampang menghampiri para wanita. Rokok dapat membuat banyak sel serviks menjadi rusak serta membuat wanita harus bisa berperang melawan infeksi. Manny pun mengungkapkan bila wanita tidak bisa melawan infeksi maka jelas akan semakin memperbesar kemungkinan mengalami kanker serviks.

 

Penyakit jantung

Wanita memiliki risiko yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria bila berbicara tentang penyakit jantung. Terlebih lagi wanita yang merokok akan memiliki kecenderungan mempunyai sel darah dengan kandungan plak di arteri.

 

Berkurangnya Kepadatan tulang

Merokok bisa membuat kepadatan tulang pada wanita jadi semakin berkurang. Ditambah lagi dengan kebiasaan sehari-hari yang tidak baik dari pola makan yang buruk, malas berolahraga serta gemar minum alkohol yang ternyata bisa membuat tulang jadi semakin keropos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.