Berita Nasional Terpercaya

Tambah Tua Kok Jadi Susah Kurus? Ini Sebabnya

0

Bernas.id – Pada saat remaja tubuh kita sangat mudah untuk kurusnya, hanya karena puasa 2 hari saja bobot badan akan turun 1 kg.  Namun di saat bertambah dewasa jadi makin susah menguruskan badan?

Dilansir dari Brightside, penyebab semakin bertambahnya hari maka tubuh tentu akan makin sulit untuk  kurus karena bertambahnya usia. Apakah kamu tahu jika metabolisme tubuh akan menurun setiap 10 tahun satu kali.

Metabolisme Tubuh Ketika Usia 20-an

Inilah umur disaat metabolisme dalam keadaan yang prima dapat membentuk tubuh yang mayoritas dalam keadaan yang baik. Tetapi itu kembali lagi dari faktor aktivitas serta genetik setiap orang.

Hingga usia 25 tahun, tubuh akan mengalami pembentukan tulang serta proses pembakaran kalori berjalan dengan baik. Tetapi ketika mendekati usia kepala 3, tubuh mengalami penurunan metabolisme.

Metabolisme Tubuh Ketika Usia 30-an

Pada waktu ini kita harus lebih berhati-hati, dengan bertambahnya usia maka jumlah otot makin berkurang dan kemampuan tubuh agar bisa membakar kalori dengan alami pun semakin menurun. Sedangkan jumlah lemak di dalam tubuh ikut bertambah.

Bila dibiarkan, bukan hal yang mengherankan bila tubuh semakin melar. Lebih menyedihkannya lagi, hormon pertumbuhan tidak diproduksi yang membuat kinerja metabolisme jadi buruk. Karena hal tersebut, ada baiknya mulai melatih tubuh dengan latihan beban agar dapat membentuk otot. Saat otot terbentuk tubuh membuat hormon pertumbuhan lagi sedangkan metabolisme kembali bekerja dengan baik. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.