Berita Nasional Terpercaya

Sering Ada di Dapur, Herbal ini Bisa Menghaluskan Wajah Kamu

0

Bernas.id – Seringkali kita melakukan perawatan kecantikan di salon maupun di klinik kecantikan yang terbilang menghabiskan banyak uang. Padahal dengan membuat sendiri berbagai produk kecantikan tentu akan lebih menghemat. Salah satunya adalah dengan membuat sendiri masker wajah yang bahannya berasal dari bahan-bahan alami yang dapat diperoleh di dapur.

Inilah 5 masker alami yang dapat dibuat sendiri:

1. Pepaya

Haluskan dengan memakai blender buah pepaya secukupnya dan oleskan ke wajah secara merata. Setelah itu diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan dengan air hangat serta bilas menggunakan air dingin.

Lakukan secara teratur, daging pepaya mempunyai khasiat untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, meremajakan kulit, serta menunda munculnya kerutan.

2. Daun pepaya

Cuci bersih 2 hingga 3 lembar daun pepaya tua setelah itu jemur sebentar. Lalu tumbuk sampai halus dan oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit dan basuh dengan menggunakan air. Daun ini mempunyai khasiat untuk mengurangi jerawat.

3. Wortel

Kupas dan cuci bersih 2 hingga 3 buah wortel kemudian parut. Oleskan ke wajah secara merata hasil parutan wortel tersebut kemudian diamkan sekitar 15 menit dan bersihkan dengan menggunakan air. Wortel berhasiat untuk menghaluskan kulit di wajah.

4. Susu

Campur 2 sendok makan susu bubuk, satu sendok makan madu dan 2 sendok makan air hangat. Setelah merata aplikasikan lah ke wajah dan tunggu hingga mengering. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Cara ini mempunyai khasiat untuk melembabkan serta memutihkan kulit.

5. Teh

Seduh teh pada sore hari dan keesokan harinya gunakan untuk mencuci wajah. Diamkan 15 hingga 20 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air. Teh mempunyai khasiat untuk meremajakan serta menghaluskan kulit dan menjaga supaya tetap kencang dan pastinya menunda datangnya keriput.

Leave A Reply

Your email address will not be published.