Berita Nasional Terpercaya

Janji Ridwan Kamil Buat Kereta Gantung di Situs Megalitikum Ini

0

CIANJUR, Bernas.id ? Ridwan Kamil mengunjungi situs Megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/9/17).

Pria yang merupakan bakal calon Gubernur Jawa Barat itu berjanji akan membangun infrastruktur yang lebih modern. Salah satunya adalah kereta gantung. Infrastruktur itu akan digarap jika ia terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil itu menyampaikan bahwa kereta gantung bisa menjaga keasrian serta melindungi bebatuan di situs Gunung Padang. Harapannya agar batu-batu tidak terinjak-injak yang berakibat hilangnya bukti-bukti sejarah.

“Dengan begitu, ada jalan alternatif. Jalan yang ada sekarang cukup menguras tenaga,” ujar Emil, Sabtu sore. 

Emil pun menjelajahi setiap ruang bebatuan di situs Gunung Padang. Ia melihat-lihat mulai dari ruang batu kursi, batu lumbung, hingga telapak kaki. Setelah berkeliling situs pun, Emil berkesimpulan, situs ini bisa menceritakan kecerdasan nenek moyang bangsa Indonesia yang memanfaatkan bebatuan untuk mengekspresikan kehidupan.

Ia pun berharap agar situs itu tetap terjaga dan terlindungi. Pasalnya, tangan-tangan jahil seringkali bisa merusak bukti-bukti sejarah. Situs Gunung Padang ini patut dilindungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.