Berita Nasional Terpercaya

Penembakan Terjadi di Halaman Istana Presiden Filipina, Satu Orang Tewas

0

Bernas.id ? Sebuah insiden penembakan terjadi dekat kediaman Presiden Filipina, Rodrigo Duterte pada hari Selasa (26/9) waktu setempat. Demikian disampaikan seorang juru bicara keamanan Istana Malacanang.

Menurut keterangan seorang pejabat dari istana kepresidenan, seperti dikutip dari Channel News Asia, Presiden Duterte sedang tak berada di sana saat penembakan terjadi.

“Insiden tersebut terjadi di Malacanang Park, basis unit penjaga Duterte dan dekat dengan kediaman resmi presiden Bahay ng Pagbabago,” terang juru bicara Presidential Security Group (PSG), Mike Aquino dalam sebuah pesan tertulisnya.

Baca juga Serang Desa, Abu Sayyaf Penggal Kepala Eks Tentara Filipina

Aquino mengatakan bahwa satuan pengawal kepresidenan sedang menyelidiki insiden penembakan itu, dan tidak mau berspekulasi lebih jauh.

Presidential Security Group telah mengonfirmasi bahwa Mayor Harim Gonzaga, seorang perwira berusia 37 tahun tewas akibat luka tembak di bagian dada pada pukul 08:50 pagi tadi. Ia tewas meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak.

Malacanang Park terletak tepat di seberang Istana Malacanang, yang juga menjadi lokasi Bahay Pangarap, kediaman resmi Presiden Rodrigo Duterte.

Baca juga Di Hadapan Anak-Anak Pramuka, Duterte Berpidato Soal Senjata dan Pembunuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.