Berita Nasional Terpercaya

Merajut Untung Lewat Hobi Masak

0

Bernas.id – Bicara soal makanan tentu tidak ada habisnya. Hampir semua orang senang untuk mencicipi berbagai macam rasa kuliner baru. Apalagi untuk yang malas masak dalam kesehariannya, tentu aneka makanan yang enak dan murah menjadi idaman. Hal ini yang digagas oleh seorang wanita muda bernama Nabila Bahartha (22).

Dari hobi masaknya, Nabila memutuskan untuk membuat bisnis kuliner yang diberi nama Dapur Rakhis pada awal Juni 2017. Alasan menggunakan nama ?Dapur? adalah agar bisa menyajikan semua jenis makanan seperti nasi, lauk pauk, kue ataupun camilan. Sedangkan kata ?Rakhis? diambil dari bahasa arab yang artinya murah.

?Dapur Rakhis ini menjual segala macam makanan dan tentunya dengan harga yang murah,? Ungkap Nabila.

Sebelum mengawali bisnisnya, Nabila melihat banyak potensi yang menguntungkan dari bisnis berjualan makanan. Menurutnya, pada zaman sekarang ini banyak masyarakat yang malas untuk masak sehingga lebih memilih membeli makanan untuk acara kumpul-kumpul ataupun sekedar untuk kebutuhan sendiri.

Nabila mengaku bahwa bisnis ini bermula dari hobinya memasak dan biasanya ia sajikan ketika acara kumpul keluarga maupun teman. Masakannya mendapat respon yang positif sehingga banyak permintaan untuk makanannya. Melihat banyaknya permintaan pemesanan itulah yang membuat Nabila dan suami berpikir untuk membuat bisnis jualan makanan.

Makanan yang dijual di Dapur Rakhis saat ini banyak dan bermacam-macam. Mulai dari makanan berat seperti nasi mandi, nasi kebuli, nasi uduk dan nasi ulam. Hingga makanan ringan atau camilan seperti tiramisu, donat, cheese cake, bakpao, roti maryam dan lainnya. Tidak hanya itu, Dapur Rakhis juga menyediakan berbagai macam minuman seperti teh adni dan susu kambing.

Nabila mengklaim bahwa produk makanannya dibuat dari dapurnya sendiri sehingga lezat, halal, dan tentunya menyehatkan. Meskipun menjual berbagai macam makanan, namun diakuinya bahwa yang paling terkenal dari Dapur Rakhis adalah makanan khas Timur Tengah seperti nasi mandi, nasi kebuli, sambosa, dan lainnya. Makanan khas Timur Tengah ini merupakan yang paling favorit bagi pembelinya.

?Mengambil makanan khas Timur Tengah karena saya sendiri selalu suka sama makanan khas Timur Tengah, sehingga menjadi semangat untuk mempelajari semua resep-resepnya,? ungkap Nabila.

Nabila memasarkan produknya melalui media sosial. Selain itu, ia juga menawarkan produknya kepada kerabat maupun teman-teman dengan pesan broadcast Whatsapp. Untuk bisnis yang baru digelutinya beberapa bulan ini, Nabila masih mencoba untuk berjualan online dengan melayani pesanan dan antar dari kediamannya yang berada di daerah Jakarta Timur. Ia berharap bahwa dalam waktu dekat bisa mendirikan restoran untuk memajukan bisnisnya dan memperkaya masakannya dengan resep-resep baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.