Berita Nasional Terpercaya

Demi Hal Ini, Tinggalkan Perawatan Kecantikan Anda Sekarang Juga!

0

Badan gemuk, wajah kusam dan berjerawat, ditambah kulit yang menghitam, serta penampilan yang seringkali apa adanya. Hmm.. Big NO! Karena bagi para perempuan hal tersebut menjadi momok yang sangat menakutkan. Sudah menjadi sifat alamiah perempuan bila ingin terlihat cantik dan menarik. Istilah cantik pun masih identik dengan kulit putih mulus, bibir merah merona, dan badan langsing. Tidak heran jika banyak perempuan yang berbondong-bondong melakukan berbagai macam perawatan. Mulai dari yang ringan seperti facial, sulam alis, sulam bibir, hingga suntik botox, implant payudara atau bokong, bahkan operasi plastik. Semua itu rela mereka lakukan meskipun harus menahan rasa sakit, betulah kiranya istilah Beauty Is Pain.

Tapi ternyata ada perempuan yang tidak terlalu memperdulikan kecantikan dan penampilannya. Bahkan terang-terangan mereka menghindari dan meninggalkan itu semua. Seperti yang kita ketahui, bahwa kebanyakan kandungan yang terdapat dalam produk perawatan atau kosmetik tidak semuanya baik. Para perempuan ini pun pada akhirnya memilih berpenampilan natural. Biarlah wajah jadi terlihat kusam dan berjerawat, badan jadi tak langsing lagi, payudara longgar, atau perut melar. Menurut mereka fase cantik bukan soal memiliki wajah atau tubuh yang menarik lagi, karena mereka rela melepaskan kecantikannya demi si buah hati. Yup, perempuan ini adalah ibu. Yang udah berumah tangga dan memiliki anak pasti ngalamin deh perubahan fisik kayak gini. Iya, kan? Para ibu ini rela terlihat tidak cantik asalkan buah hati mereka sehat. Apalagi jika masih dalam kondisi hamil dan menyusui, jauh-jauh deh sama kosmetik-kosmetik yang membuat wajah putih atau glowing karena kandungannya yang dapat mempengaruhi janin atau ASI.

Contoh kandungan kosmetik yang berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui adalah Accutane (isotretinoin), retin-A (tretinoin), retinol, asam retinoate, BHA, beta hydroxy acid, differin (adapelene), asam salisilat, dan tetrasiklin. Bahan-bahan ini berbahaya karena dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi. Ih, ngeri, kan? Masih mau memakai kosmetik sembarangan? Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk ibu hamil dan menyusui saja, tapi juga buat semua perempuan. Jadi sebelum ketergantungan dengan perawatan kecantikan yang ada, sebaiknya dikurangi sejak sekarang dan mulai beralih ke perawatan alami. Untuk para ibu, jangan sedih bila wajah dan tubuh kita tak seindah selebriti. Maklum saja, mereka, kan, artis yang harus selalu menjaga penampilan. Kecantikan kita, para ibu, biarlah hanya suami yang menikmatinya. Biarlah kecantikan kita lahir dari lisan dan perbuatan yang baik. Berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik buat keluarga, memberikan gizi terbaik buat anak dan suami, serta memberikan kasih sayang pada anak-anak. Yang perlu kita yakini, sejatinya kecantikan itu tidak hilang dan justru terpancar di dalam rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.