Berita Nasional Terpercaya

Lupakan iPhone! Masih Ada 5 Merek Smartphone yang Tak Kalah Canggih

0

Bernas.id – Apakah kamu masih menganggap kalau iPhone merupakan produk smartphone terbaik di pasar? Lupakan saja pemikiran seperti itu. Ya, seharusnya pemikiran seperti itu sudah mulai berubah, terutama ketika pintu pameran Mobile World Congress (MWC) 2016 lalu sudah resmi ditutup.

Sebelumnya telah diinformasikan bahwa pameran smartphone terbesar sejagat itu telah melahirkan beberapa flagship baru. Tentu saja keluaran flagship baru tersebut sudah tidak kalah canggih dengan smartphone flagship dari Apple.

Penasaran, siapa saja mereka? Simak deretan smartphone pengganti iPhone sebagaimana dikutip dari Phone Radar:

1. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Pada ajang MWC tahun lalu, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diperkenalkan sebagai perbaikan dari Galaxy S6 dan S6 Edge. Dengan kata lain, duo S7 ini merupakan jawaban dari segala kritik yang telah diterima dari generasi pendahulunya.

Jawaban tersebut adalah kembalinya kapasitas ekstra melalui slot microSD. Tidak hanya itu saja, duo Galaxy S7 ini juga membawa dua inovasi baru. Kedua inovasi tersebut adalah kamera yang lebih baik dan ketahanan terhadap air bersertifikat IP68.

Baca juga Smartphone Kesayangan Hilang? Lacak Saja dengan 7 Aplikasi Ajaib Ini!

2. LG G5

Dalam ajang MWC 2016, Smartphone LG G5 telah dinobatkan sebagai smartphone terbaik oleh GSM Association (GSMA). Keberhasilan yang diraih LG G5 tersebut adalah berkat handset yang terletak pada desain semi-modular yang terdiri dari baterai dan lensa kamera.

3. Xiaomi Mi5 dan Mi Pro

Xiaomi yang merupakan vendor ketiga terbesar di dunia juga tidak mau ketinggalan. Mereka memperkenalkan flagship baru mereka di MWC 2016. Flagship tersebut adalah Mi5, yang diklaim oleh vendor asal Tiongkok itu sebagai bentuk penyempurnaan dari Xiaomi Mi4.

Smartphone Xiaomi Mi5 ini kembali mewakili smartphone khas Tiongkok. Smartphone ini mengusung spesifikasi tinggi, tetapi memiliki harga banderol yang ramah kantong. Hal menariknya, konsumen masih saja dimanjakan oleh ketersediaan varian Pro seharga Rp 5,3 jutaan.

Pada intinya, Mi Pro merupakan varian mewah dari Mi5. Ia berbalut keramik 3D dengan peningkatan performa di sektor RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 128GB.

4. Sony Xperia X Performance

Smartphone Sony juga berhasil menggebrak MWC dengan meluncurkan tiga model Sony Xperia X. Mereka adalah Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Performance. Di antara ketiga model tersebut, Xperia X Performance diperankan sebagai yang paling unggul.

Keunggulan dari Xperia X Performanxe dapat dilihat dari nama handset ini sendiri, yaitu performa. Faktor yang membuatnya terlihat mencolok adalah Snapdragon 820, RAM 3GB, memori 32GB, baterai 2.700mAh, dan Android Marshmallow.

Pemilik handset ini juga siap-siap dimanjakan dengan layar Full HD 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel untuk mengambil gambar dengan kamera utama seluas 23MP ataupun kamera selfie 13MP. Cukup mengesankan, bukan?

Baca juga Cara Mudah Eksis dengan Vlogging Hanya Menggunakan Kamera iPhone

5. Le Max Pro

Beberapa konsumen ada yang masih cukup asing dengan nama handset yang satu ini. Sebagai informasi, Le Max Pro merupakan smartphone buatan Tiongkok yang pertama kali menggunakan Snapdragon 820.

Le Max Pro sendiri hadir dengan layar Quad HD seluas 6,33 inci, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Paket kamera handset ini adalah 21MP untuk kamera utama dan 4MP untuk kamera depan yang siap ditopang oleh baterai berkekuatan 3.400 mAh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.