Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Sebut Kopi Merek Lokal Lebih Enak! Ini Peluang Usaha

0

JAKARTA, Bernas.id ? Kopi lokal Indonesia kini mulai merambah ke luar negeri. Tak sedikit daerah di Indonesia yang bercocok tanam kopi dan menghasilkan biji kopi berkualitas. Bahkan, kopi sudah menjadi teman seru saat bertemu teman-teman alias nongkrong dan teman untuk bekerja.

Cita rasa kopi lokal disebut Presiden Joko Widodo tak kalah nikmat dari kopi merek asing. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku kualitas kopi lokal lebih enak dibanding minuman kopi-kopi yang dijual dengan merek ternama internasional.

“Mohon maaf ya, saya coba brand lokal Kopi Tuku dengan brand internasional, apa bedanya? Tidak ada. Lebih enak di sana (Tuku). Harganya pun Rp 18 ribu dibanding Rp 60 ribu,” ujar Presiden Jokowi saat acara Ngopi Sore Bareng Presiden di Istana Bogor, Minggu (1/10/17).

Ia menceritakan pengalamannya saat membeli kopi di sebuah kedai kopi di kawasan Cipete. Menurutnya, kedai itu kurang besar untuk menampung pembeli yang membeludak dengan antrean panjang.

“Tempatnya kurang besar. Masa pelanggan disuruh antre panjang. Apa disengaja? biar tambah geregetan,” katanya sembari bercanda.

Baca Juga Hanya Manfaatkan Garasi Tapi Datangkan Uang, Yuk Intip Ide Bisnis Ini

Ia menambahkan bahwa kopi dengan merek lokal harus bersaing dengan merek asing. Jokowi menegaskan bahwa kualitas kopi lokal tak kalah enak dari kopi bermerek asing. Namun, butuh keberanian untuk berekspansi mengembangkan usaha kopi itu. Hal ini merupakan bentuk peluang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mengapa tidak membuka gerai kopi di berbagai daerah.

“Kenapa tidak buka 1.000 kedai? Cepatlah, ini hanya satu dan baru dua malah sekarang (kedai kopi di Cipete). Jangan buang kesempatan, kalau ada peluang buka di sini, lalu merambah ke luar negeri,” tambah Jokowi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.