Berita Nasional Terpercaya

Hobi Menulis, Tabungan Anti Kempis! 5 Situs ini Wajib Kamu Tahu Untuk Menyalurkan Hobi dan Menggendutkan Dompet

0

Bernas.id – Bagi sebagian orang, aktivitas menulis hanya dianggap sekedar hobi untuk mengisi waktu luang. Masih banyak orang yang tidak menganggap bahwa menulis adalah hobi yang dapat menghasilkan uang. Meskipun beberapa penulis berhasil menghasilkan jutaan karena buku yang ditulisnya menjadi buku best seller, tidak semua penulis buku bisa seberuntung itu. Jika kita perhatikan di toko buku besar, banyak sekali buku yang tidak laku meskipun sudah dijual dengan harga obral.

Apakah kita harus menunggu buku kita menjadi best seller untuk mendapatkan penghasilan jutaan? Seribu jalan menuju roma, seribu jalan untuk mendapat penghasilan dari tulisan. Bahkan, tanpa perlu menunggu buku kita beredar pun, uang jutaan bisa menghampiri kita hanya dengan menyalurkan hobi menulis. Selain menulis buku, ternyata kita juga bisa mendapatkan jutaan hanya dari menulis artikel lho!

Baca juga: Contoh Paragraf Induktif, Deduktif, Campuran, dan Ineratif

Jika kamu ingin mendapatkan jutaan rupiah hanya dengan menulis artikel, 5 situs ini dapat menyalurkan hobimu sembari menggendutkan dompetmu

1. UC News

Aplikasi berita dengan jumlah pengguna terbanyak ini ternyata tidak hanya diisi oleh media ternama di Indonesia. Penulis independen pun bisa berkontribusi mengisi berita di UC News. Menariknya, kita bisa mendapatkan penghasilan dollar hanya dengan menulis artikel di UC News. Sebagai penulis independen, kita bisa menulis di berbagai topik seperti hiburan, olahraga, kesehatan, gaya hidup, teknologi dan beberapa topik lainnya. Penghasilan kita sebagai penulis independen di UC News salah satunya tergantung dari jumlah pembaca artikel kita. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan lebih banyak dollar, tulislah artikel yang sedang ngetrend, banyak diminati dan mampu menghipnotis pembaca sehingga artikel tersebut akan banyak dibagikan.

Penghasilan dari UC News dapat dicairkan ke rekening bank jika sudah mencapai 100 USD. Salah satu penulis independen UC News dapat menghasilkan 121.79 USD dalam hanya 2 minggu lho. Jika dia bisa, tentu kamu pun juga bisa. Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dollar dari UC News, kamu bisa langsung mendaftar di wm.ucweb.com/index.html

Baca juga: 4 Langkah Menemukan Ide Pokok Paragraf dengan Mudah

2. Babe News

Babe news merupakan salah satu aplikasi berita terbesar di Indonesia, di bawah aplikasi UC News dan aplikasi Baca-Berita dan Video. Berdasarkan ranking di google playstore, aplikasi Babe menduduki 3 besar aplikasi android dengan pengguna terbanyak, mengalahkan portal besar lainnya seperti detik.com, viva, dan liputan 6. Berbeda dengan UC News yang memperhitungkan penghasilan berdasarkan seberapa banyak pembaca artikelmu, Babe News memberikan uang sebesar Rp 50.000 untuk setiap artikelmu yang berhasil disetujui editor dan dipublikasikan. Oleh karena itu, tulislah artikel yang menarik dan berkualitas sebanyak-banyaknya. Jika kamu ingin segera mendapatkan penghasilan dari menulis artikel, kamu bisa segera menulis di https://nulis.babe.news/.

Baca juga: 51 Jenis Font Keren untuk Desain dan Menulis Buku

3. Serba 50 ribu

Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara menawarkan jasa menulis artikel di serba50ribu.com. Tawarkan keahlian menulismu di situs tersebut. Jika ada orang yang menggunakan jasamu di situs serba50ribu.com, kamu akan mendapatkan bayaran setelah dipotong komisi sebesar Rp 10.000. Selain menulis artikel, kamu juga bisa menawarkan berbagai macam jasa sesuai keahlianmu. Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan power point, pembuatan makalah, bahkan pembuatan puisi ataupun lagu.

Baca juga: Mengenal Pengertian dan Ciri-ciri Komik sebagai Karya Sastra

4. Iwriter

Iwriter merupakan situs yang mempertemukan perusahaan yang membutuhkan artikel dan penulis lepas di seluruh dunia. Sebagai penulis lepas, kamu bisa mendapatkan bayaran mulai dari 7 USD hingga 60 USD untuk setiap artikel 1000 kata, tergantung dari peringkatmu di situs tersebut. Situs tersebut akan menawarkan berbagai macam topik untuk ditulis. Kamu bisa memilih salah satu topik yang kamu kuasai atau sukai. Jika kamu sudah memilih satu proyek artikel, Iwriter akan memberikanmu tenggat waktu untuk menyelesaikan artikel tersebut. Jika kamu berhasil menyelesaikannya sesuai dengan tenggat waktu, pundi-pundi dollar pun akan mengalir ke dompetmu serta penerima artikel akan memberikanmu rating yang berguna untuk menaikkan rankingmu. Jika kamu ingin menjadi penulis lepas di iwriter, kamu bisa mendaftar di https://www.iwriter.com/signup.php?wrt.

Baca juga: Interpretasi: Pengertian, Tujuan, dan Macam-macamnya

5. Blogger

Jika kamu hobi menulis dan sudah memiliki banyak pengikut di sosial media, tidak ada salahnya jika kamu menuangkan tulisanmu menjadi blog. Kamu bisa membuat blog di blogger.com dan memanfaatkan fitur monetisasi yang ada di sana. Berasal dari satu induk perusahaan, yaitu Google, iklan dari Google Adsense akan ditampilkan di blog yang kamu terbitkan di blogger.com. Besarnya penghasilan yang kamu dapatkan sebanding dengan jumlah pembaca blogmu tersebut. Jika penghasilanmu sudah mencapai 100 USD, uang tersebut bisa ditransfer ke rekening Bank setiap bulan. Tidak kalah dengan youtuber, saat ini banyak blogger indonesia yang bisa menghasilkan hingga puluhan juta perbulan dari aktivitas menulis di blog. Apakah kamu ingin mengikuti jejak mereka?

Baca juga: 18 Jenis Konjungsi, Pengertian, dan Contoh Kalimat Terlengkap

Leave A Reply

Your email address will not be published.