Berita Nasional Terpercaya

10 Alasan Kenapa Kalian Harus Menonton Konser Musik

0

Bernas.id – Hai Kpopers! Ini sapaan hangat bagi para penikmat lagu-lagu Korea. Budaya musik Korean Pop (K-pop) telah mendunia selama kurang lebih 30 tahun dan Indonesia menjadi salah satu bangsa pasarnya. Sudah banyak konser musik yang negeri ginseng ini gelar, tapi peminatnya tidak pernah sepi! Tidak pernah ada ceritanya konser K-pop sepi penonton, nonton konser sudah berasa antri sembako, penuh sesak! You can't download a live musical experience, pekik mereka. Musik akan lebih terasa menyenangkan bila kamu mendengarkannya secara live seperti menonton konser, dibandingkan dengan mendengarkan via handphone. Karena kesenangan inilah, untuk menonton konser, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Baru saja, Konser ?White Night in Jakarta? digelar di JIEXPO Hall B3, Jakarta, pada 13 Oktober 2017. Penjualan tiket untuk konser itu sendiri sudah dibuka mulai akhir September lalu. YG Entertainment dan IME Productions selaku promotor memberikan 4 pilihan kategori berbeda untuk tiket dengan harga mulai Rp 1,2 juta hingga Rp 2,7 juta. Wow, lumayan yah, sempat membuat kantong teriak kempis.

Sebenarnya, sesekali nonton konser itu baik juga loh untuk kehidupanmu. Kenapa sih? Ini dia alasannya :

1. Ketemu langsung dengan Oppa (sebutan manja untuk pria yang dikasihi atau sang Idola)

Bagaimana tidak jejeritan jika kamu bisa bertemu langsung dengan sosok yang diidolakan selama ini. Musiknya hampir setiap hari didengar dan kamu turut senandungkan, hanya berjarak beberapa langkah saja dari tempatmu berdiri, yah walaupun untuk bersalaman tetap cukup sulit. Bahagianya tuh di sini.

2. Bakar kalori

Kamu termasuk orang yang tidak suka atau tidak sempat olahraga? Nonton konser bisa menjadi alternatif yang bagus untuk membakar kalorimu. Sebaiknya kamu pilih kelas festival (standing). Kamu bisa bebas teriak, melompat, dan juga menari saat konser sedang berlangsung. Tapi hati-hati, jangan sampai bersenggolan dan membuat orang di sekitar terdesak ya.

3. Membuat lebih semangat

Ada perbedaan yang jauh antara menonton live concert di You Tube dan di depan stage yang sesungguhnya. Kamu bisa merasakan energi sang idola hingga ke tubuhmu, seperti aliran listrik. Selain itu, kamu juga bisa menyanyikan lagu bersama-sama dengan sang artis secara langsung. Pasti kamu tambah semangat! Euphoria ini akan ada terus bersamamu hingga berhari-hari ke depan karena efek yang telah dibuat.

4. Lingkungan yang baru

Saat datang ke konser, kamu akan merasakan lingkungan dan berkenalan dengan orang yang berbeda, tapi tenang saja, kalian pasti akan cepat akrab seperti kawan lama. Ini sudah natural, karena membicarakan topik yang langsung nyambung, apalagi kalau bukan membahas sang idola dan konsernya.

5. It is always the music!

Tujuan utama dari nonton sebuah konser adalah musik itu sendiri. Live concert memberikan pengalaman yang berbeda, kita bisa menikmati improvisasi nada dari seorang penyanyi saat di panggung. Hal ini juga termasuk cara menghargai usaha seorang musisi dengan membuat karya yang patut dibayar dengan materi, serta antusiasme.

6. Alternatif liburan

Jika bosan dengan suasana alam, tempat rekreasi, mall, kamu bisa memilih datang ke konser sebagai alternatif liburan.

7. Nonton konser dapat memberikanmu pengalaman yang indah dan unik.

Konser yang kamu tonton adalah cerita. Setiap konser memiliki cerita sendiri yang pastinya memiliki keunikan, mulai dari cara mendapatkan tiket sampai konser selesai. Cerita ini nih yang sampai kapan pun akan membuatmu selalu merasa senang saat kamu menceritakan karena merupakan satu pengalaman yang sangat indah.

8. Nonton konser baik untuk kesehatan mental.

Saat kita sedang stres, menonton konser merupakan salah satu obat yang mujarab. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa mendengarkan musik secara langsung akan menurunkan kontraksi yang ada di otakmu, sehingga tingkat stress berkurang.

9. Nonton konser bisa menjadi wadah untuk kamu berekspresi.

Setiap penonton konser memiliki caranya masing-masing untuk mengekspresikan kesenangannya dengan lantunan musik yang bergema. Kamu pasti akan terpelatuk untuk ikut mengekspresikannya dan mengeluarkan hasrat dirimu yang sebenarnya.

10. Setelah nonton konser, rasanya beban kamu terasa terangkat.

Selama konser berlangsung, telah berekspresi dan melepas tekananmu dengan passion yang kuat. Saat konsernya selesai pun kamu akan merasa beban yang memberatkanmu selama ini hengkang begitu saja. Tinggal suara serak yang ditinggalkan.

Mulai sekarang, yuk mulai nabung untuk menonton konser dan ngerasain vibes-nya yang seru!

Leave A Reply

Your email address will not be published.