Berita Nasional Terpercaya

Macet Yang Berfaedah

0

Bernas.id – Pernah ada yang marah ketika terjebak macet beberapa jam? Ada yang pernah berniat pindah dari Jakarta karena macetnya yang luar biasa? 

Tenang, tidak cuma kamu kok yang merasa hal seperti itu. Coba cek teman disampingmu apakah mereka juga pernah berpikiran sama. 

Menunggu Jakarta tidak macet sama saja menunggu kupu-kupu balik jadi ulat. Yang diperlukan adalah membalikkan keadaan, dari macet yang membuat emosi menjadi macet yang bikin berkah. Simak yuk:

1. Saatnya istirahat 

Bagi kamu yang terlalu sibuk sampai tidak punya istirahat cukup, maka macet adalah berkah. Saatnya kamu bisa memejamkan mata beberapa saat, mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Abaikan saja suara klakson mobil yang berisik diluar sana.

2. Menyelesaikan target membaca buku 

Macet membuat kamu punya waktu untuk menyelesaikan semua target buku yang harus kamu baca. Kalau sudah beraktivitas kembali pasti target bacanya sulit dicapai bukan. 

3. Macet-macet tapi berkarya

Jalanan itu mempunyai magic tersendiri yang membuat kamu bisa berimajinasi. Apalagi kondisinya hujan dan ditemani alunan musik dari radio. Syahdu, tuliskan apa yang kamu pikirkan dan membuat kamu teringat akan kenang. Macet bisa membuat kamu mempunyai karya, bukan?

4. Pindah kantor 

Bukan berarti harus pindah kantor dan cari di daerah yang tidak rawan macet,  tapi disaat macet kamu malah bisa mengerjakan pekerjaan yang tertunda.

5. Saatnya silahturahmi 

Ambil handphone kamu dan saatnya silaturahmi dengan keluarga, teman bahkan mantan pacar. Upss.

Yah, itulah beberapa cara agar macetmu jadi berkah. Ibarat perang jangan lupa bawa senjata nih.  Laptop, buku dan handphone adalah senjata untuk membuat macetmu tidak membosankan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.