Berita Nasional Terpercaya

Keistimewaan Pasta dalam Buntelan Kesederhanaan, Temukan Hanya di Yogyakarta

0

Bernas.id – Pasta dibuntel daun pisang?

Jika kata ?Pasta? disebutkan, pastilah otak kita akan membayangkan bentuk makanan mahal yang berasal dari luar negeri tersebut dengan sajian yang berkelas. Namun bagaimana jika makanan yang identik dengan mahal serta berkelas atas tersebut dimasak dalam daun pisang?

Seorang pebisnis muda yang merupakan anak Presiden Joko Widodo ini telah menyajikan sebuah inspirasi unik dalam dunia kuliner. Berawal dari jualan keliling dengan gerobak serta mendirikan tenda di halaman Kiso Frame di Sriwedari, usaha yang akhirnya diberi nama Pesta Buntel ini pun kini telah memiliki kedai di Jl. Tirtosari, Purwonegaraan, Solo. Bahkan, bagi masyarakat Yogyakarta yang penasaran, mereka dapat mencoba kuliner unik ini di SUNMOR mulai pukul 06.00 WIB hingga sold out.

Hm, kira-kira apa ya yang membuat Pasta Buntel menjadi sebuah makanan yang hits di kalangan anak muda hingga dapat melejit setinggi itu? Jawabannya adalah kesederhanaan. Ya, makna Pasta Buntel yang berasal dari kata Pasta Buntel ini pun menggambarkan bagaimana suatu hidangan mahal yang dibungkus dengan kedesederhanaan daun pisang yang biasa digunakan orang Jawa untuk membungkus nasi kucing atau hidangan murah lain.

Filosofi tersebut mengingatkan kita tentang kehidupan masa kini yang serba gemerlapan. Semua orang berbondong-bondong menampilkan topeng terbaik mereka untuk mendapatkan perhatian, padahal sebenarnya hati mereka butuh pertolongan. Berbeda dengan seseorang yang menampilkan sebuah kejujuran dengan hati yang tulus. Manusia yang tulus dan sederhana akan lebih istimewa dibandingkan kepalsuan di sekitarnya.

Langsung saja buktikan bagaimana kualitas pasta berfilosofi tinggi tersebut. Apakah penampilan biasa dari pasta tersebut layak dibandingkan dengan kuliner papan atas yang hanya menang tampilan saja? Atau mungkin pasta unik ini malah menghadirkan yang lebih spesial dalam balutan kesederhanaannya? 

Leave A Reply

Your email address will not be published.