Berita Nasional Terpercaya

Bahas Reklamasi, Anies-Sandi Segera Bertemu Jokowi

0

JAKARTA, Bernas.id ? Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan tidak bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta pada Senin (16/10/17) lalu. Sampai saat ini belum ada pembahasan tentang reklamasi Teluk Jakarta.

Sandiaga mengungkapkan kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta belum menemui titik terang. Hal ini berkaitan dengan kesejahteraan rakyat di sekitarnya. Ia masih meragukan jumlah lapangan pekerajaan yang tersedia di sana.

“Saya tekankan semua proses harus terbuka. Saya tanya satu hal saja belum ada jawaban yang pasti. Saya tanya berapa lapangan kerja yang diciptakan, tidak ada jawaban,” ujar Sandiaga saat berada di SDN 07 Pagi Cawang, Jakarta Timur, Rabu (18/10/17).

Baca Juga Reklamasi Teluk Jakarta, Menteri Susi: Itu di Tangan Menko Maritim dan Gubernur DKI Anies

Bersama dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, Sandi mengaku ingin bertemu dan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu rencananya akan dilakukan beberapa kali.

“Nanti akan ada pertemuan dua sampai tiga hari ke depan. Sesuaikan jadwal dengan Pak Jokowi,” imbuhnya.

Baca Juga Fahri Hamzah: Ingat Janji Anies-Sandi, Jokowi Perlu Duduk Bareng

Sebelumnya, pemerintah melalui Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan telah mencabut moratorium reklamasi Teluk Jakarta. Para pengembang pun bisa melanjutkan lagi proyek reklamasi. Di lain pihak, Anies-Sandi sudah berjanji menghentikan reklamasi Teluk Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.