Berita Nasional Terpercaya

Ini Saatnya Agen Perubahan Menulis, Apakah Termasuk Kamu?

0

Bernas.id – Ketika kita berbicara tentang mahasiswa, maka kita akan membicarakan tentang perubahan. Mahasiswa yang mempunyai julukan manusia dengan intelektual dunia dan mempunyai peran fungsi khas yakni salah satunya agen of  change, seperti apa yang telah dirumuskan oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mahasiswa adalah kaum terpelajar yang mempunyai tingkat intelegensi tinggi yang notabenenya belajar menjadi kaum intelektual.

Sebagai garda terdepan dalam permasalahan yang ada di Indonesia, Mahasiswa hari ini harus mampu menjawab banyaknya persoalan yang lahir dari era globalisasi dan harus menciptakan regenerasi yang berkualitas.

Menjadi mahasiswa bukan sekedar berkecamuk dalam akademik saja, tetapi memiliki peran yang semestinya. Misalnya ikut bergabung dalam organisasi-organisasi yang sudah terbentuk di kampus. Menyalurkan ide dan mengembangkan bakat adalah termasuk revitalisasi peran dan fungsi mahasiswa yang harus di sah dan dikelola. Jadi, salah satu strategi asyik dan ampuh untuk menjalankan peran dan fungsi mahasiswa adalah dengan cara mengaplikasikan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitarnya.

Menulis adalah cara jitu untuk menuangkan ide sekaligus menyampaikan dalam bentuk informasi data maupun inspirasi. Dengan menulis pula, menjernihkan hati dan menata pikiran terwujud. Karena ide yang orisinal lahir dari imajinasi sesorang. Itulah yang menjadikan kekuatan dasar untuk berkembangnya mahasiswa. Jalur ini adalah jalan yang akan banyak manfaatnya.

Menjadi sesorang yang berada  di ruang lingkup Perguruan Tinggi dengan menuangkan ide-ide hingga menjadi buku adalah sesuatu yang keren. Menjadi salah satu jembatan untuk menguatkan diri agar terus bertumbuh, berkembang dan memiliki value tersendiri.

Pemuda, mahasiswa dan penggerak bertumbuh serta berkembang dalam dunia pekarya yang penuh inspirasi. Hanya satu modal di mana pelaku yang terus bergerak agar tetap positif dan stabil dalam menghadapi gelombang hidup, yakni memiliki impian membangun bangsa lewat tulisan. Setidaknya menjadi manusia yang pernah terlahir di dunia ini dengan menghasilakan dan kelak meninggalkan karya-karya dari hasil ide yang luar biasa. 

Maka, para mahasiswa, jadilah pelopor pertumbuhan!

Baca juga: 

Leave A Reply

Your email address will not be published.