Berita Nasional Terpercaya

Mau Saingan Bisnis di Facebook Sama Ibu-ibu? Langkahi Dulu 4 Cara Ini

0

Bernas.id – Seiring dengan berkembangnya teknologi peluang untuk menghasilkan uang jadi sangat mudah. Bukan rahasia lagi jika bisnis online menjadi primadona saat ini, kenapa? Hanya bermodalkan smartphone dan aplikasi facebook, kita sudah bisa menjual produk atau jasa.

Tak bisa dimungkiri jika bisnis online sudah menjalar ke semua kalangan, termasuk ibu-ibu rumah tangga. Berbagai produk pun ia jual mulai dari pakaian, make up, hingga makanan hasil buatannya sendiri. 

Pasalnya ibu-ibu yang sudah awam maupun yang baru belajar bisnis online, karirnya begitu cepat melejit, dagangannya laris manis, dan lapaknya banjir dengan like dan komentar.

Lantas apa yang membuat ibu-ibu menjuarai perdagangan online tersebut? Simak beberapa poin berikut:

1. Pandai Melihat Peluang

Jangan memandang sebelah mata, ibu-ibu berdaster yang sedang mengupas bawang di dapur, penampilannya mungkin sederhana. Tapi kalau ditelusuri lebih dalam, mereka ahli dalam melihat peluang bisnis. Salah satunya adalah menjual bakat yang dimiliki. Jika ibu-ibu tersebut pandai memasak tentunya ia akan membuka bisnis kuliner. Menjual masakannya sendiri adalah keahlian ibu-ibu.

2. Ibu-Ibu Cerewet

Bagi pebisnis online, konsumen yang hanya sekedar tanya-tanya tentu menjadi hal biasa. Konsumen bertanya, kita jawab lalu menghilang tanpa kita peduli. Beda hal dengan ibu-ibu yang mendapat chat pertanyaan tersebut. Selain menjawab apa yang ditanyakan, ibu-ibu akan memromosikan dagangannya dengan panjang lebar. Bahkan diskon-diskon yang diberikan dengan syarat tertentu. Jika hari ini konsumen tidak menjawab lagi, maka besoknya ibu-ibu akan ngechat kembali dengan pertanyaan, ?Gimana sist, jadi beli bajunya? Hari minggu ada diskon khusus lo … bla … bla … bla ….? Yakin mau nolak kalau diskonnya menarik?

3. Pantang Menyerah

Jika kalian lagi buka facebook dan liat begitu banyak barang dagangan dari satu akun, bisa jadi itu ibu-ibu. Ibu-ibu punya cara sendiri untuk promosi barang dagangannya selain dengan kata-kata yang menarik. Ibu-ibu adalah orang yang paling aktif update status. Pagi, siang, malam selalu update info terbaru, baik itu seputar barang dagangannya atau curhat tentang konsumen yang sudah rekap total harga tapi belum transfer uangnya. Pokoknya ibu-ibu ini enggak akan menyerah sampai target penjualannya tercapai.

4. Promosi Offline

Jika sebagian dari kita ada yang malu-malu karena jualan sambel terasi di facebook. Beda dengan ibu-ibu yang gencar promosi dari mulut ke mulut. Biasanya dimulai dari orang-orang dalam rumah, kemudian merambat ke tetangga sebelah dan akhirnya ke perkumpulan arisan. Bahkan saat menjemput anaknya di sekolah, mereka juga akan melakukan promosi. Cara terbaiknya adalah membawa langsung sampel barang dagangan. Luar biasa kan?

Nah itulah beberapa alasan kenapa online shop ibu-ibu banyak yang ngehits. Siap bersaing dengan ibu-ibu di dunia facebook?

Leave A Reply

Your email address will not be published.