Berita Nasional Terpercaya

Hijabi – Mona Haydar. Mencoba Melihat Wanita Berhijab Dari Musik Rap

0

Bernas.id – Berhijab bukan salah satu penghalang kita untuk berkarya. Baru-baru ini muncul penyanyi dengan genre rap yang cukup menggebrak dengan penampilannya. Ialah Mona Haydar, salah satu penyanyi yang berasal dari imigran Syiria. Seperti Nicky Minaj dan perempuan-perempuan lainnya yang menyanyikan genre rap, dia pun menunjukan bakatnya dengan penampilan ala muslimah. 

Di dalam lirik lagu hijabi dia menunjukan beberapa pertanyaan yan sering ditujukan kepada wanita hijab biasanya. Tentang mengapa kau berhijab? Apakah kau tidak merasa gerah? Dan masih banyak lagi beberapa pertanyaan-pertanyaan orang-orang diluar sana tentang wanita berhijab. 

Me and my hijabi ladies
We was born in the eighties
So pretty like the euphrates
and party like some kuwaitis
Deeper than some diplomas
Current like some hot yoga
Takin back the misnomers and
Teleportin through trauma
Teleportin through trauma
Teleportin through trauma
I been stackin my karma
Nefertiti, no drama
Make a feminist planet
Women haters get banished
Covered up or not don?t ever take us for granted

Mungkin di Negara yang mayoritas non-muslim bila melihat seorang muslim terutama wanita berhijab akan merasa aneh. Entah karena persepsi mereka bahwa muslim identik sebagai 'terorisme' atau 'tertutup' dengan berbagai macam aturan ajaran di dalamnya. Namun disini Mona Haydar menolak anggapan tersebut. Dia dengan caranya menganggap hijab adalah suatu identitas, bukan suatu ketertutupan atau kebencian. Sama seperti wanita lainnya, seorang wanita muslim berhijab juga melakukan aktivitas yang sama, olahraga, bermusik dan sama-sama memiliki hak untuk diapresiasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.