Berita Nasional Terpercaya

Gara-Gara Sampanye, Seorang Pria Gugat Maskapai Penerbangan

0

Bernas.id ? Seorang pria asal Kanada bernama Daniel Macduff  menggugat sebuah maskapai penerbangan bernama Sunwing Airlines. Pasalnya ia merasa kecewa dengan iklan yang mereka tawarkan.

Telegraph, Jumat (20/20/2017) menyebut, pada mulanya, maskapai penerbangan tersebut dengan jelas menyampaikan dalam iklan bahwa akan menyajikan segelas sampanye saat lepas landas.

Dengan membeli tiket penerbangan dari Quebec menuju sebuah pulau di Kuba, Macduff mengira jika pesawat yang akan ia tumpangi akan menyajikan sampanye. Tapi ternyata tidak. Gelas yang disajikan yang dia kira sampanye ternyata hanya berisi segelas anggur dan soda biasa.

Melihat iklan yang berbanding terbalik dengan kenyataan, pensiunan pegawai negeri tersebut langsung mengajukan tuntutan kepada pihak Sunwing.

Baca juga Seorang Pilot Etihad Airways Meninggal Saat Terbangkan Pesawat

Sementara itu, pihak maskapai penerbangan berdalih. Penggunaan kata 'sampanye' pada iklan tersebut hanya bertujuan untuk menarik minat para pelanggan.

Usai kejadian, pihak penerbangan secara langsung mengambil langkah dengan mengubah iklan yang sebelumnya telah terpasang. Kata-kata dalam iklan kemudian diubah menjadi 'segelas anggur dan soda, selamat datang dalam penerbangan kami'.

Namun, pria itu masih menegaskan bahwa iklan yang disampaikan oleh pihak maskapai sangat menyesatkan. Dirinya tetap menuntut ganti rugi kepada maskapai penerbangan.

“Hal yang terpenting guna menarik pelanggan adalah dengan menawarkan sesuatu hal dengan kejujuran. Ini adalah bukti yang menunjukkan bahwa banyak perusahaan yang melanggar peraturan iklan,” tegas Macduff.

Leave A Reply

Your email address will not be published.