Berita Nasional Terpercaya

Ini Catatan PDI Perjuangan 3 Tahun Pemerintah Jokowi-JK

0

JAKARTA, Bernas.id – Tiga (3) tahun pemerintahan Jokowi-JK mendapatkan sorotan dari PDI Perjuangan.

Sebagai partai pengusung yang merupakan partai yang menaungi Jokowi mengapresiasi keberhasilan faktual yang dicapai oleh Pemerintahan Jokowi-JK.

Terobosan kebijakan infrastruktur yang mampu merombak struktur perekonomian Indonesia menjadi lebih kompetitif. Dampaknya tidak hanya koneksitas antar pulau yang makin kuat dan efisien, biaya logistik juga semakin murah dan distribusi kebutuhan primer semakin lancar, membuahkan inflasi yang terkendali.

“Keberhasilan pengendalian harga kebutuhan pokok pada saat lebaran tahun ini menjadi salah satu bukti,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangannya (Jumat, 20/10/2017).

Menurut Hasto, gaya kepemimpinan Jokowi merakyat, yaitu kepemimpinan yang bergerak ke bawah.

“Model kepemimpinan Pak Jokowi ini menjadi stronge point Beliau, dan menggambarkan aliansi sempurna dengan rakyat. Model ini sekaligus menjadi benteng yang paling tangguh  menghadapi gempuran tokoh-tokoh lain hanya karena ambisi politiknya untuk pemilu 2019,” tegas Hasto.

PDI Perjuangan, tegasnya, mencatat keberhasilan pemerintahan tingkat pengangguran mencatat paling rendah selama 18 tahun terakhir, yakni 5,3 persen;  ketimpangan untuk menopang kehidupan yang lebih berkeadilan dapat ditekan hingga mencapai 0,393; angka harapan hidup terus meningkat, ditandai dengan jumlah penerima Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Indonesia Sejahtera yan secara masif dibagikan untuk rakyat miskin.

Kepemimpinan Jokowi juga membuktikan implementasi efektif pembangunan dari pinggiran. Seluruh wilayah perbatasan kini merasakan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Demikian halnya,  alokasi dana desa untuk program padat karya dan sektor-sektor produktif kerakyatan, telah meletakkan dasar-dasar bagi kebangkitan perekonomian desa.

Hasto menekankan, PDI Perjuangan terus memperkuat efektivitas dukungan kepada Jokowi. Dan seluruh kepala daerah, struktural anggota dan kader Partai, dan seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, bergerak seirama guna memperkuat pemerintahan Jokowi-JK.

“Kepemimpinan yang bergerak ke bawah harus diteladani sebagai kultur kepemimpinan yang harus dijalankan setiap kader partai,” pungkas Hasto

Leave A Reply

Your email address will not be published.