Berita Nasional Terpercaya

Lakukan Hal-Hal Berikut Ini Jika Ingin Punya Anak Kembar. Mau Coba Nomor 5?

0

Bernas.id – Siapa sih yang tidak ingin punya bayi kembar? Dianugerahi satu bayi saja senangnya bukan main, apalagi jika sampai dua sekaligus, berwajah mirip dan bertingkah menggemaskan. Tetapi tidak semua orang berpotensi memiliki bayi kembar lho, kecuali memang ada keturunan kembar, itupun dilihat lagi genetik dari suami atau istri. Berdasarkan penelitian, gen kembar dari pihak istrilah yang berpeluang besar menghasilkan keturunan yang kembar pula. Namun manusia diciptakan untuk berusaha dan berdoa di dunia, tiada yang tak mungkin bagi Sang Pencipta alam semesta ini. Berharap keajaiban dari-Nya sah-sah saja kok.

Berikut ada langkah-langkah yang bisa kamu coba untuk mendapatkan bayi kembar:

1. Makan Ubi Manis

Di Afrika Barat, tingkat kelahiran kembar sangat tinggi dibandingkan di Eropa atau Jepang, dipercayai penyebabnya karena orang-orang di sana mengonsumsi ubi jalar atau dikenal dengan sweet potato sebagai makanan pokok. Ubi jalar dapat menormalkan siklus haid dan meningkatkan kesuburan sehingga berpotensi menghasilkan kelahiran kembar.

2. Hitung masa subur

Setiap wanita memiliki masa subur yang berbeda-beda tergantung siklus menstruasi setiap bulannya. Nah, ayah dan bunda bisa menghitung masa subur bunda dan berhubungan 3 kali seminggu selama masa ovulasi tersebut. Jika kesulitan menghitung masa subur sendiri, ayah dan bunda bisa meminta bantuan 'kalkulator masa subur' yang sudah banyak disediakan pada website khusus wanita dan perencanaan kehamilan.

3. Posisi saat bersetubuh

Harus diperhatikan juga posisi ketika berhubungan intim. Agar terjadi penetrasi lebih dalam sehingga meningkatkan kemungkinan lebih besar untuk kehamilan, posisi missionaris (pria di atas) atau doggy style bisa menjadi pilihan terbaik.

4. Jaga kesehatan

Kondisi ayah dan bunda sebelum kehamilan juga harus diperhatikan. Jangan membuat diri ibu kelelahan dan stres saat sedang program kehamilan untuk memperbesar peluang terjadinya pembuahan. Ayah sebaiknya menghindari radiasi yang berasal dari telepon genggam, komputer/laptop, dan wifi. Jangan pernah menaruh telepon genggam di kantong celana ya ayah. Hindari rokok, minuman beralkohol dan obat-obat keras tanpa resep dokter. Kurangi makan goreng-gorengan juga ya ayah-bunda.

5. Program inseminasi dan bayi tabung

Langkah terakhir yang bisa ayah dan bunda lakukan untuk mendapatkan bayi kembar jika cara-cara di atas tidak ada yang berhasil adalah dengan cara menghubungi dokter kandungan untuk melakukan program fertilisasi. Surya Saputra dan Cynthia Lamusu adalah contoh pasangan artis yang mendapatkan bayi kembar melalui program bayi tabung, meski tidak semua orang seberuntung mereka. Pasangan selebritas Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang yang secara khusus melakukan program bayi kembar 'tabung', tidak berhasil mendapatkannya.

Manusia bisa berusaha, tetapi tetap Tuhan yang menjadi penentunya. Usaha tanpa doa juga tidak akan berhasil, jadi tetap dibarengi dengan berdoa dan berbuat baik kepada orang-orang di sekitar kalian ya?

Semoga sukses Ayah & Bunda!

Leave A Reply

Your email address will not be published.