Berita Nasional Terpercaya

LDR Malah Bisa Mengobati Rindu ? Coba Saja Kalau Tak Percaya

0

Bernas.id – Jarak dan waktu selalu mampu menghadirkan rindu, entah kepada orang tua, saudara, pasangan kekasih, sahabat dan segala orang yang kita cintai dalam hidup ini. Tak jarang rindu yang hadir selalu mampu menyiksa batin. Mungkin kebanyakan orang yang sedang dimabuk rindu hanya akan mengutarakan rindunya dengan sekedar kata-kata ?aku rindu kamu? ?aku rindu kenangan kita? ?I miss you so much? ?kapan kita akan bertemu ?? dan berbagai banyak ungkapan-ungkapan rindu lainnya.

Terjebak dalam memikirkan seseorang yang kita rindukan hanya akan menyita waktu yang kita miliki. Tapi tahukah kamu bahwa rindu yang disikapi dengan benar akan menghasilkan sesuatu yang positif? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat rindu datang menghampirimu. Cobain L-D-R ini deh, dijamin rasa rindu itu akan menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bermanfaat.

1. Lantunkan Doa

Lantunkanlah doa untuk dia yang kau rindukan. Ada 2 macam rindu di dunia ini. Yang pertama adalah rindu yang mampu kita utarakan. Maka, bersyukurlah bagi kalian yang masih bisa melihat, berjumpa, atau berkabar dengan orang yang kalian rindukan. Walaupun tak tau kapan akan bertemu, setidaknya kalian masih memiliki peluang untuk mampu mengutarakan kerinduan kalian.

Dan yang kedua adalah rindu yang tak mampu tersampaikan, biasanya dirasakan oleh orang-orang yang telah ditinggal meninggal dunia. Rindu yang seperti ini akan terasa sangat menyiksa dari yang pertama, sebab kita tak tau bagaimana cara mengutarakan atau menyampaikannya.

Nah, doa adalah alternatif yang paling ampuh untuk mengobati rindu tersebut. Doakanlah mereka yang selalu kita rindukan. Sampaikan pada Tuhan, agar dia yang kita rindukan selalu dilindungi dan disayangi. Sebab dengan begitu kita akan merasa lebih tenang karna sudah menyerahkan segalanya pada Yang Maha Kuasa.

Rindu yang tak tersampaikan memang sangat meyiksa. Namun belajarah untuk menerima segalanya dan serahkan semua pada Allah. Sebab hanya dengan begitulah kita akan menikmati hidup yang indah ini meski tak mampu lagi bertemu dengannya.

2. Dukung rindu sebagai penyemangat

Dirundung rindu memang menyebalkan tapi jadikan sebagai penyemangat. Saat rindu muncul, rasa ingin bertemupun datang. Namun jarak dan waktu tidak mendukung. Daripada menyiksa diri ingin bertemu namun jarak dan waktu tidak memungkinkan, mengapa rindu yang menggebu itu tidak kita rubah menjadi semangat yang menggebu? Ubahlah menjadi sesuatu yang positif, rindu bisa menjadi positif jika kita menyikapi dengan perasaan yang positif. Dan perasaan postiif akan mendatangkan hal-hal positif lainnya.

Jangan berlarut dalam rindu yang menyiksa. Jika rindu yang datang membuat kita bermalas-malasan untuk melakukan pekerjaan saat ini, segera ubahlah itu dan jadikan semangat bahwa jika kita bekerja dengan semangat sekarang ini, suatu saat kita pasti akan bertemu dalam keadaan dan kondisi yang jauh lebih baik dari saat ini. Sebaliknya, jika pekerjaan saat ini kita lakukan dengan bermalas-malasan itu tidak akan merubah hidup kita menjadi lebih baik. So, bersemangatlah!

3. Rindulah dengan cara yang kreatif

Kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengutarakan rasa rindu yang berkecamuk di dalam hatimu. Tidak hanya sekedar mengucapkan kata “I miss you? yang sudah terlalu mainstream. Cobalah dengan melakukan tindakan sederhana yang tentunya bisa membuat dia senang. Seperti apa? buatlah sebuah karya yang menjelaskan tentang kerinduanmu. Misalnya menulis, jika kamu suka menulis, kamu bisa menulis tentang dia yang kamu rindukan agar dia bahagia. Jika kamu suka bernyanyi, nyanyikanlah lagu yang bisa membuatnya terkesima, atau suka menggambar kamu bisa menggambar wajahnya untuk mengutarakan rasa rindumu kepadanya.

Dan masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan sesuai dengan hobi dan minat yang kamu miliki. Intinya berikan kemampuan terbaik yang kamu miliki untuk mengobati semua rindumu. Mengembangkan minat dan hobi yang kita geluti tidak akan membuat kita rugi, justru ada banyak keuntungan yang kita dapatkan jika mulai sekarang kita memanfatkan rindu yang kita memiliki dengan menciptakan karya sebanyak-banyaknya. Teruslah berkarya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.