Berita Nasional Terpercaya

Akhirnya, Inilah 6 Rahasia Ganteng Sandiaga Uno

0

Bernas.id – Tidak ada yang menyangka usia Sandiaga Uno sudah menginjak 47 tahun. Dengan penampilannya yang tampan, suami dari Nur Asia ini menyihir kaum hawa. Tidak jarang di kolom komentar akun Instagram, politisi Gerindra ini dibanjiri komentar warganet wanita yang terpesona dengan unggahan fotonya. Konon, banyak mama muda yang tergila-gila pada ketampanan Sandiaga Uno. Tentu saja ini jadi perdebatan, apa yang jadi rahasia awet muda orang terkaya di Indonesia yang menduduki posisi ke-37 menurut Forbes pada 2011 silam?

1. Memakai maskter tisu

Di balik lelaki hebat, ada wanita yang dengan telaten merawat. Rupanya sang istri menyarankan Putra dari Mien Uno ini untuk memakai masker tisu dari Korea. Produk kecantikan dari negeri ginseng tersebut disinyalir jadi penyebab Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terlihat menawan. Sang istri dengan rutin membeli produk tersebut untuk menjaga penampilan sang suami agar selalu nampak cerah, tanpa komedo dan putih merona.

2. Cuci muka setiap pagi

Menurut pengakuan ayah dari tiga anak ini, ia seperti lelaki pada umumnya yang cuek dengan perawatan wajah. Ia hanya membiasakan untuk menyuci wajahnya dengan sabun setiap pagi. Itu pun dengan sabun yang gonta-ganti.

3. Meminum air lemon setiap hari

Kulit segar lulusan George Washington University, Amerika Serikat dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00 ini ternyata hasil dari kesukaannya mengonsumsi air lemon setiap hari ditambah dengan infused water. Kebiasaan ini sepertinya layak ditiru sama kawula muda. Karena bagi orang dewasa, minimal sekali per hari minum air putih 8 gelas atau 2 liter. Ini untuk menghindari dehidrasi di tengah teriknya matahari.

4. Menjaga wudu

Ternyata lelaki lulusan Wichita State University, Amerika Serikat ini punya kebiasaan menjaga wudu. Baginya, ini yang jadi mesin perawatan wajahnya agar terlihat kinclong dan bercahaya. Ini didukung dengan pendapat Dokter Mushthafa Syahatah, Dekan Fakultas THT di Universitas Alexandria yang berpendapat bahwa kuantitas kuman pada orang yang sudah wudu lebih sedikit ketimbang yang tidak berwudu.

5. Olahraga

Sebagaimana yang sudah diketahui banyak orang, Sandiaga Uno punya hobi olahraga lari. Sebelum terjun jadi politisi, pengusaha ini sudah sering melakukannya. Jadi, lari sangat identik dengan pria kelahiran 28 Juni 1969 ini dan tidak dapat dipisahkan. Bahkan baru-baru ini, pria berdarah Gorontalo ini melakukan lari pagi pertamanya dari rumah menuju Balai Kota. Tak lupa kegiatannya itu dibagikan di laman akun Instagram miliknya.

Rutinitasnya ini yang jadi kunci wajahnya nampak fresh. Karena setiap kali kulit mengeluarkan keringat akibat olahraga, kotoran-kotoran kulit keluar dari pori-pori kulit. Keluarnya kotoran itu mencerahkan kulit lebih bersih dan halus. Pun, olahraga ini dipercaya ampuh dalam mengencangkan otot-otot kulit supaya tidak mengendor. Seorang ahli dermatologis Audrey Kunin, MD menyatakan bahwa olahraga bisa menjadi facial alami pada kulit. Pendapat ini diperkuat Brian B. Adams, MD yang menyatakan bahwa jerawat bisa hilang karena olahraga. Brian B. Adams ini merupakan anggota asosiasi professor dan direktur di Klinik Dermatologi Olahraga, Universitas Cincinnati.

Jadi, pantas saja kenapa muka putra Razif Halik Uno ini punya paras yang menarik hati kalangan ibu-ibu, pekerja dan pelajar. Nampaknya, kebiasaan lari ini bisa diterapkan untuk kebugaran tubuh di masa depan dan awet muda.

6. Tampil trendy

Mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2005-2008 ini juga sering tampil dengan pakaian ala anak muda. Seperti saat hari pertama bekerja jadi Wakil Gubernur Jakarta, lelaki yang gemar olahraga ini memakai sepatu kets dengan seragam dinas berwarna cokelat. Hal ini memicu perdebatan karena Sandiaga Uno tidak memakai pantofel yang umumnya dipakai pejabat dan pegawai negeri. Penampilannya yang jadi sorotan itu diprotes banyak kalangan. Namun, dengan santai pengusaha dan politisi ini merespon bahwa ia tidak tahu menahu soal Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas dengan tambahan menurutnya aturannya harus diubah karena dirasa sudah tidak sesuai. Sandi mengaku tidak nyaman menggunakan sepatu pantofel yang bisa menghambat geraknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.