Berita Nasional Terpercaya

6 Ide Usaha untuk Kamu yang Tinggal di Pesisir Pantai

0

Bernas.id – Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pantai, memiliki pantai dengan panorama cantik tentu bukan hanya menjadi kebanggan tersendiri namun juga dapat mendatangkan keuntungan besar bagi mereka.

Walaupun umumnya daerah di pinggiran pantai masih minim fasilitas, namun masyarakat sekitar justru mengubah keterbatasan itu menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Banyaknya pengunjung yang datang ke pantai membuat orang yang tinggal di sekitar pantai membuka lapak usaha dengan modal minim.

Baca juga: Begini 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

Nah, apa apa saja ide usaha yang bisa dibuka di pantai? Berikut ulasan sederhana yang bisa menjadi peluang usahamu di pantai.

1. Bukalah usaha jasa kamar mandi

Jasa kamar mandi di daerah pantai tentu akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Bagaimana tidak, kamar mandi dibutuhkan oleh pengunjung sebagai tempat untuk bersih-bersih. Setelah berenang dan bermain pasir di pantai, tentunya pengunjung ingin membersihkan tubuhnya kembali dan tujuannya tentu ke kamar mandi. Tentu keuntungan yang bisa kamu dapat dari usaha ini sangat besar, terutama saat liburan dan ramai pengunjung.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

 

2. Makanan dan minuman juga sering dicari pengunjung

Setelah lelah bermain di pantai, biasanya pengunjung akan lapar dan haus. Tujuan mereka tentu adalah mencari penjual makanan dan minuman yang ada disekitar pantai. Kesempatan ini bisa kamu jadikan peluang usahamu denganmembuka usaha makanan dan minuman di sekitar pantai. Kamu bisa menjual olahan hasil laut yang menjadi ciri khas pantai tersebut, snack, mie instan, serta minuman.

Baca juga: Mengenal Trading Saham dan Cara Jitu Jadi Trader Handal

 

3. Bukalah jasa sewa tikar dan payung di pinggiran pantai

Yang namanya pantai tentu disaat siang menjelang, sinar matahari akan terasa panas. Terlebih kalau ada pengunjung yang ingin menikmati suasana laut dari pinggir pantai tentu mereka tidak ingin kotor dengan pasir-pasir pantai. Apalagi kebanyakan dari mereka membawa sanak keluarganya. Maka dari itu, kesempatanmu di sini untuk membuka jasa sewa tikar dan payung di pinggir pantai. Tidak ribet, cukup pasang tikar dan payung di atas pasir pantai.  

Baca juga: 7 Cara Main Saham Bagi Investor Pemula dengan Mudah

 

4. Angin di pesisir pantai sangat mendukung untuk bermain layang-layang

Siapa bilang ke pantai Cuma hanya sekedar main air dan pasir saja? Para pengunjung juga bisa kok bermain layang-layang dengan memanfaatkan angin pantai yang kencang. Nah di sini bisa menjadi peluang usahamu untuk berjualan layang-layang. Tentunya kamu perlu menjual layang-layang yang sederhana, namun unik dan menarik. Penting juga untuk menyediakan variasi ukuran dari yang kecil, sedang, hingga ukuran besar.

Baca juga: Inilah Jam Buka Bursa Saham di Indonesia

 

5. Sediakan jasa sewa tenda untuk pengunjung yang ingin bermalam di pinggiran pantai

Buat pengunjung yang belum puas menikmati pesona pantai di siang hari, biasanya mereka akan melanjutkan bermalam di pantai dengan menyewa tenda di sepanjang pantai. Tentu ini harus dijadikan peluang usaha. Tenda yang kamu sediakan tidak perlu mewah, yang penting bisa nyaman dipakai oleh pengunjung yang menyewanya.  

Baca juga: Inilah Bedanya Karakteristik Obligasi dan Saham

 

6. Jual cenderamata khas pantai sebagai buah tangan

Liburan tentu tidak akan lengkap rasanya apabila tidak membawa buah tangan. Nah, untuk melengkapi liburan para pengunjung pantai, tentu kamu bisa menjual cenderamata khas pantai yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga dirumah ataupun sanak saudara. Contohnya seperti kerajinan kerang dan pasir pantai, aksesoris tas, gelang, kaos, dan lain-lain.

Ide-ide usaha di atas bisa kamu coba kalau tempat tinggalmu di pesisir pantai. Untuk memulai usaha tidak harus dengan modal besar. Merintis usaha dari hal-hal kecil yang ada disekitar kamu pun bisa kamu lakukan. Selamat mencoba.

Oh, iya. Sebaiknya kamu juga mulai menemukan ide investasi properti yang semakin lama nilainya semakin melambung. Pililah investasi properti berupa rumah desain 2 lantai Jogja atau kavling tanah di Jonggol yang memiliki lokasi strategis. Ada diskon Rp80 juta siap menanti Anda.

Baca juga: Mari Mengenal Perbedaan Saham Biasa dan Saham Preferen

Leave A Reply

Your email address will not be published.