Berita Nasional Terpercaya

Kiat Tampil Cantik Memakai Daster, Pakaian Kebesaran Ibu-Ibu Indonesia!

0

Bernas.id – Daster, Siapa yang tidak kenal dengan daster terutama wanita Indonesia, dari kalangan anak-anak, remaja maupun ibu-ibu. Semua mengenal yang namanya daster. Daster adalah pakaian longgar yang terbuat dari batik. Coraknya bermacam-macam dengan warna yang menarik. Harganya pun ternyata relatif murah dan beragam, ada yang dimulai harga Rp20.000,00 hingga ratusan ribu.

Daster adalah baju kebesaran ibu-ibu, karena dengan memakainya maka rapilah semua pekerjaan rumah. Seorang ibu yang memakai daster jangan diremehkan, karena dengannya seorang ibu dapat menyelesaikan berbagai aktifitas di rumah, misalnya dengan memasak, mencuci hingga bersih-bersih. Jangan salah, ibu-ibu yang berdaster akan kelihatan lebih cantik ketika disulap memakai baju lain. Jadi tetap saja, daster ini jangan dilupakan. Apalagi ketika daster tersebut sudah kumal dan robek. Biasanya robek duluan di bagian ketiak. Wow.. semakin dicinta tuh daster!

Fakta menarik didapat dari wawancara dengan sebagian besar ibu-ibu, yang meluangkan waktunya menjawab beberapa pertanyaan. Jawabannya sangat menggelitik. Ternyata sebagian besar dari ibu-ibu yang diwawancara, mereka sangat suka dengan daster terutama ketika di rumah. Berikut beberapa alasan ibu-ibu senang memakai baju daster. Mulai dari ibu-ibu rumah tangga murni, sampai dengan ibu-ibu yang mempunyai jabatan tertentu.

1. Simpel. Memakainya tidak ribet, karena tidak ada kancing yang harus dibongkar pasang, ketika harus berganti baju mungkin karena kedatangan tamu.

2. Adem. Daster biasanya dibuat dari bahan yang menyerap keringat. Sehingga daster ketika dipakai terasa adem.

3. Lebih leluasa. Karena bentuknya yang longgar, sehingga memungkinkan pemakainya lebih leluasa bergeraknya.

4. Ramah Busui. Jika dipakai oleh ibu menyusui, lebih mudah tanpa harus membuka atau menutup kancing. Karena daster memang tidak ada kancing-kancing yang terkadang membuat ribet.

5. Praktis. Bentuknya yang fleksibel sehingga lebih praktis. Tidak memerlukan waktu yang lama untuk memakai baju daster.

Itu di antara alasan kenapa sebagian besar ibu-ibu suka mengenakan daster. Ada sedikit tips agar tetap menarik, walau memakai daster di rumah. Ingat, ibu-ibu, tidak hanya untuk pribadi ketika tampil, terutama di rumah ada seorang yang senantiasa memperhatikan penampilan ibu-ibu, yakni suami dan anak-anak. Agar terkesan tetap indah di mata anggota keluarga di antara tipsnya adalah:

1. Sebelum memakai daster, jangan lupa mandi terlebih dahulu ya. Biar kelihatan lebih segar dan menarik. Bukankah mandi dapat menjaga kesehatan dan badan menjadi bersih. Mandi juga membuat badan menjadi wangi, sehingga suami dan anak-anak betah di rumah karena penampilan ibu-ibu.

2. Pilihlah warna daster yang cerah. Bila diperlukan tanyakan kepada suami kesukaannya warna apa. Agar tetap tampil cantik dan seksi dihadapannya. Dijamin suami tak akan pindah ke lain hati.

3. Pilihlah model daster yang unik, agar tidak terkesan emak-emak banget. Misalnya mungkin yang lengannya terbuka, sehingga tetap menampilkan keseksian tubuh.

4. Walau pakai daster, jangan lupa oleskan make up yang sederhana atau boleh juga lagi-lagi sesuai permintaan suami. Tapi kalau di rumah kayanya lebih baik memakai make up yang natural saja.

5. Nah yang berikutnya walaupun daster menjadi kesukaan, sebaiknya sesekali ibu-ibu di rumah mengganti kostum. Masih banyak pakaian yang bikin nyaman selain daster. Misalnya baju tank-top dengan balutan celana jean pendek. Wow, bolehlah walaupun ibu-ibu berhijab, tetap boleh kalau hanya di rumah tidak ada orang lain selain suami dan anak-anak. Yang terpenting adalah jika sudah bersuami tetap kesepakatan walau daster kesukaan ibu-ibu namun jika suaminya tidak suka jangan dipaksakan. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.