Berita Nasional Terpercaya

Pelajari dan Dalami Betul Ilmu Pengetahuan

0

Bernas.id – Rucky Markiano menceritakan momen kehidupannya di tahun 1991-1992 saat hijrah dari Solok, kota kelahirannya, merantau ke Jakarta. Pada tahun 2002, ia pernah mengalami sebuah kehancuran, lalu tahun 2004 mendapatkan ilmu kepengusahaan. Di tahun 2005, langsung membangun perusahaan pertamanya, tapi masih gagal. Tahun 2006, membangun lagi perusahaan keduanya,nahasnya juga berakhir gagal.

Tahun 2010, setelah mengalami kegagalan besar berikutnya, ia langsung bangkit dan membangun media acaraacara.com (acara-acara.com) yang saat ini menjadi acara.co.id. ?Tembuslah batasan titik ilmu ikhlas yang sebenar-benarnya, ikhlas terhadap semua cobaan hidup yang katanya terpahit bagi diri karena saya kira ini menjadi salah satu yang akan membuat lebih mudah untuk menjadi manusia yang bersyukur dan positive thinking, lalu akan menjadi kunci terbukanya jalan untuk menggapai cita-cita melebihi dari apa yang pernah Anda cita-citakan selama ini,? ungkapnya ke Bernas.

Dikatakannya, pengalaman unik di pekerjaan, ia pernah menjadi pedagang asongan di pasar dan di rumah saat berangkat ke sekolah. ?Saya memulai karir sejak dari SD, menjadi pedagang asongan di pasar dan di rumah sambil sekolah. Kesimpulannya, berbagai jenis pekerjaan telah saya jalani mulai dari Employee (karyawan biasa), Self Employee (musisi, audio engineer dan konsultan kreatif), business owner (Pengusaha) hingga mencoba mempraktekkan level pekerjaan Investor di usaha yang masih kecil bidang investasinya,? tuturnya.

Saat ini, Rucky pun menekuni banyak bidang usaha pekerjaannya seperti Karcis.co.id, bertagline All About Tickets, dengan jenis usaha di bidang Ticket Box, konser-konser musik Sport, dan seminar, yang sebentar lagi akan menjual semua jenis tiket sesuai kebutuhan masyarakat. Lalu, Acara.co.id, bertagline Info Event Updates, yang merupakan media even pertama dan terbesar di Indonesia. Kopimu.com, bertagline Indonesia Premium Coffee, yang bergerak di bidang penjualan kopi-kopi premium Indonesia, mulai dari Agustus 2017 kemarin, tapi sudah bisa memiliki vendor kopi dari Sabang samapi Merauke.

Lalu, Allfansclub.com, bertagline Original Product & Merchandise, yang bergerak di bidang penjualan barang Original Product & Merchandise, baru mulai dari Agustus 2017 kemarin dengan -+ 10.000 items produk original sudah siap dijual. Terakhir, Repair.id, bertagline Fixing Your Goods, kebetulan usaha ini lebih jalan offline-nya, yaitu kita ada dua workshop untuk mereparasi atau merekondisi barang-barang kesayangan yang telah rusak agar dapat digunakan kembali oleh pemilik.

Untuk permasalahan yang sering dihadapi dalam pekerjaan, ia menyebut masalah akan datang dengan bertambahnya usia. ?Masalah-masalah akan terus datang seiring bertambahnya usia. Makin bertambah usia, masalah-masalah pun juga akan semakin besar yang harus dihadapi. Saya menyikapi ini dengan berpikir dan menyadari bahwa terlepas dari semua kepahitan cobaan-cobaan ini, ?Inilah sebuah proses hidup dalam berkehidupan yang harus dilewati, jadi harus kita hadapi saja dengan bersyukur, dengan energi positif dan pikiran positif?. Untuk tantangan ke depan, membesarkan usaha-usaha saya agar mereka bisa mendapatkan tempat dalam target, serta menjadi produk-produk yang bermanfaat baik dan benar untuk semua manusia di muka bumi. Tentunya, menyikapi dengan terus mencari partner-partner bisnis yang seenergi dengan saya karena saya tidak akan bisa sendiri dalam membangun dan membesarkannya agar mencapai target,? bebernya.

Ia pun meyakini bidang pekerjaannya ini penting dilakukan dan dibagikan kepada masyarakat karena ia merasakan telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat yang sudah tahu faedah dari produk-produknya. Diakuinya, pekerjaannya ini menjadi passionnya karena bisa menghibur  dan memberikan manfaat kepada orang lain. Untuk habit khusus yang dibangun selama ini, ia terus berpikir dan berusaha untuk terus membuat produk-produk yang dapat menyelesaikan masalah-masalah orang banyak sehingga mereka bahagia dan mendapatkan keuntungan. ?Untuk mengembalikan mood agar kembali bersemangat bekerja, playing music dan kadang berolahraga, serta dengan kopi hitam saya tentunya,? imbuhnya.

Pengusaha ini pun memberikan inspirasi dan sarannya kepada orang lain yang membaca kisahnya ini. ?Pelajari dan dalami betul ilmu pengetahuan tentang teori Cashflow Quadrant ala Robert Kiyosaki jika masih ragu-ragu dalam hal memilih karir yang pas dan sesuai passion Anda. Ilmu pengetahuan ini dapat menjadi tonggak perubahan cara berpikir manusia dalam waktu singkat. Penjabaran teori ini sampai saya torehkan dengan tinta emas saya di blog saya yang bernama ilmuhidupcom.blogspot.co.id yang banyak mengupas segala sesuatu yang berbau prinsip ilmu hidup bagaimana cara merombak mindset agar menjadi seorang pengusaha. Untuk saran, jangan pernah mengeluh, selalu berpikir positif. Tidak ada kata-kata untuk tidak bersyukur karena apa yang Anda dapat saat ini (kehidupan dan cobaan pahit atau bahagia) merupakan BENAR-BENAR TERBAIK BUAT ANDA jika Anda dapat menatapnya di masa depan, lalu BACA, BACA, dan BACALAH, yang dapat diartikan gali terus ilmu pengetahuan dan lebarkan terus sayap networking anda sebaik-baiknya dan seluas-luasnya,? urainya berpesan.

Lingkungan pun diakuinya memengaruhinya hingga menjadi seperti sekarang ini. ?Saya kira ini sangat komplit memengaruhi hidup saya dan pasti panjang ceritanya, tapi jika ditarik kesimpulan, kehidupan yang dimulai dari lingkungan level bawah, menengah, dan atas, sempat saya singgahi dan dan berbaur di sana sehingga saya kira itu yang menjadikan saya seperti sekarang. Untuk pencapaian yang paling membanggakan, ketika mampu membuat karya yang diterima baik oleh banyak orang,? terangnya.

Diyakininya, doa-doa dari keluarganya berperan atas apa yang dicapainya saat ini. ?Doa Ibu saya, lalu doa istri dan anak saya, kemudian peran penting kakak-kakak kandung dan kakak-kakak angkat saya, bapak dan ibu angkat saya, serta para sahabat makin menambah percaya diri saya dalam membangun dan mengembangkan ini. Untuk project terdekat, menjadikan semua aset-aset kami dapat diterima oleh masyarakat dunia. Untuk impian terbesar ke depannya, membuat karya-karya besar yang dapat bermanfaat baik dan benar bagi masyarakat bumi, amiin,? pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.