Berita Nasional Terpercaya

Anies-Sandi Pastikan Bertemu Para Mantan Gubernur DKI Jakarta, Setelah Jokowi?

0

JAKARTA, Bernas.id ? Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak hanya menemui Presiden Joko Widodo tetapi akan bersafari menemui mantan gubernur DKI Jakarta lainnya.

“Semua (mantan Gubernur DKI Jakarta) akan kita temui,” kata Anies usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (25/10/17).

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masuk dalam daftar mantan Gubernur DKI Jakarta yang akan ditemui mereka. Sebagaimana diketahui, Ahok kini masih ditahan di Mako Brimob. Meski demikian, Anies-Sandi berupaya mengatur waktu agar bisa bertemu Ahok.

“Nanti kami atur waktunya, kami cocokkan,” ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menjelaskan safari kepada para mantan gubernur DKI Jakarta ini untuk belajar. Anies-Sandi ingin belajar banyak hal dari pendahulunya. Hari ini, Anies-Sandi bisa berbincang dengan Jokowi yang pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta selama dua tahun. Menurut Anies, ada masukan dari Jokowi terkait pengalamannya memimpin ibukota selama dua tahun.

“Ada pengalaman-pengalaman beliau dalam memimpin, terutama beliau menjelaskan pengalaman dengan birokrasi, pengalaman dengan warga, dengan DPRD,” terangnya.

Pemimpin DKI Jakarta yang belum lama dilantik ini juga memastikan akan bertemu  Sutiyoso yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007.

Leave A Reply

Your email address will not be published.