Berita Nasional Terpercaya

The Jazz King, Raja Thailand Pencipta Puluhan Lagu Dikremasi Sore ini

0

Bernas.id – Rakyat Thailand kini tengah fokus pada acara seremoni kremasi Raja Bhumibol yang digelar Kamis 926/10/2017) sore.

Ribuan rakyat Thailand yang berbaju hitam-hitam berkumpul di Bangkok, berkabung untuk upacara pembakaran jenazah Raja Bhumibol.

Tidak semua orang tahu, raja yang banyak menghabiskan masa kecilnya di Amerika Serikat dan Swiss tersebut sangat menyukai musik jazz.

Tidak sekedar menyukai musik jazz, Raja Bhumibol juga piawai memainkan alat musik saksofon. Ia juga telah menulis sekitar 40 judul lagu bernuansa jazz. Di samping itu, Raja Bhumibol menciptakan lagu mars bagi Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand dan juga almamater universitasnya.

Baca juga Begini Kesetiaan Rakyat Thailand Terhadap Mendiang Raja Bhumibol

Candle Light Blues adalah lagu pertama yang diciptakan oleh Raja Bhumibol tahun 1946, yang merupakan lagu blues 24 bar. Ia pun beberapa kali pernah bermain dengan musisi jazz legendaris seperti, Benny Goodman, Jack Teagarden, dan Stan Getz. Sebuah album berjudul ?The Jazz King? yang berisi lagu-lagu jazz sang raja pernah dibuat tahun 2006 lalu oleh musisi Larry Carlton & Guests.

Simak lagu Candlelight Blues lagu pertama ciptaan sang raja di bawah ini: 

Leave A Reply

Your email address will not be published.