Berita Nasional Terpercaya

Sukses Harus Diusahakan Sendiri karena Tanggung Jawab Anda

0

Bernas.id – Arya Jun, SPsi, SGMH menceritakan sejak kecil lahir dengan adanya kekurangan pada bagian fisiknya. Kekurangan dalam dirinya ternyata membuat di-bully dan membuatnya rendah diri, serta tidak percaya diri. Kejadian ini terus berulang sampai SMA. Pada saat lulus, dalam hatinya berteriak bahwa ia harus bisa menjadi orang yang lebih baik walaupun dengan adanya kekurangan karena di balik kekurangan pasti ada kelebihan. Namun, saat menginjak kuliah, ia total menjadi orang yang baru.

“Semenjak kuliah, saya mencicpi berbagai pekerjaan, mulai dari sales jalanan, sales door to door, badut salesman, MC, Artis Iklan, Model, Instruktur Ftness, dan masih banyak lainnya sampai akhirnya saya memutuskan untuk menjadi Pembicara, Motivator, Hipnoterapis. Lalu, Coach dan Konsultan SDM dan Hipnotis,” ungkapnya ke Bernas.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Pria yang dipanggil Aa Jun ini memliki sebutan unik yang melekat pada dirinya, seperti Pembicara dan Motivator Tergila No 1 di Asia, Praktisi HRD Training Learning Education dan Development lebih dari 10 tahun, Pakar Manipulasi Pikiran dan Komunikasi Terselubung, Gelar Kehormatan Senior Grand Master Hipnotis, dan peraih Penghargaan Rekor ORI (Original Record Indonesia).

“Saya biasa memberikan pelatihan berupa Seminar, Training, Workshop, Coaching, Consulting, Training System Management dan Training Organizer kepada Publik ( khalayak umum ), Corporate ( perusahaan, ukm, startup ), berbagai instansi dari berbagai bidang ( baik itu pemerintahan atau swasta ) dan Pendidikan ( sekolah dan universitas),” imbuhnya.

Dijelaskannya, bisa dikenal sebagai Pembicara Motivator Tergila No 1 di Asia karena ia bisa selalu membuka berbagai sisi, terlebih lagi karena membongkar mitos dan fakta yang sebenarnya terjadi dan secara realita kenyataan. Alhasil, banyak orang yang menjadi totalitas tercerahkan dan lebih paham secara komprehensif ( keseluruhan ) dan holistik ( satu kesatuan utuh ), serta tidak terjebak dalam kotak prinsip, aturan, rumus, teori yang selama ini justru mengekang. Hal ini rupanya banyak sengaja disembunyikan oleh pembicara dan motivator lainnya, akibatnya semua materi yang diterima hanya menjadi sebuah ilusi atau janji surga.

Baca juga: Inilah 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

“Banyak sekali klien berasal dari kalangan penting (pejabat, publik figur, pemilik bisnis, pimpinan perusahaan, dan lainnya) yang mempercayakan hipnoterapi kepada saya dan mereka pun puas serta bisa berubah kehidupannya menjadi lebih maksimal dari sebelumnya. Berbagai orang dari kalangan institusi juga kerapkali menjadi klien saya yaitu dari TNI, KOPASUS, POLRI, DENSUS, INTEL, PASPAMPRES, SATPOL PP, BNN, pemerintahan daerah, pemerintahan pusat, sekolah, universitas, yayasan dan lainnya,” tambahnya.

Rasa senang ketika berbicara dan ternyata memang potensi dalam dirinya menjadi alasan untuk terus menekuni bidang pekerjaan saat ini. Ia pun meyakini guru yang paling utama adalah belajar dari pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain yang lebih sukses dari kita sendiri seperti james Gwee, Tung Desem Waringin, Anthony Robbins, dan lain-lain.

“Setiap orang yang menjalankan apa yang saya katakan, kehidupannya akan baik secara langsung atau berubah menjadi lebih baik. Juga panggilan hati saya adalah membantu banyak orang untuk bisa menemukan solusi dalam kehidupannya dan bisa terjadi perubahan yang besar sehingga bisa mendapatkan hidup yang lebih baik,” katanya.

Untuk permasalahan yang paling sering dihadapi dalam pekerjaan, ia menyebut umumnya orang Indonesia masih belum sadar akan pentingnya investasi terhadap ilmu pengetahuan praktis, padahal ilmu adalah penerang bagi kehidupan agar lebih mudah dalam menjalani kehidupan.

Baca juga: 13 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

“Terus memberikan motivasi, inspirasi, dan solusi kepada banyak orang, yang pada saatnya mereka terbukti bahwa pembelajaran itu adalah seumur hidup. Untuk tantangan pekerjaan ke depannya, generasi milenial sekarang cenderung menyukai hal yang instan dan maunya hanya hal yang mudah tanpa proses yang sesungguhnya, pengorbanan yang besar dan keutuhan hati, sehingga nampak semakin hari generasi ini semakin spontan dalam menghadapi kehidupannya. Hal ini memerlukan suatu terobosan baru yang kreatif inovatif dan terlebih lagi mudah serta instan. Untuk itulah saya hadir dengan berbagai metode pembelajaran yang memotong banyak waktu dalam proses dan memiliki hasil yang lebih maksimal. Tentunya pembelajaran yang didadapt harus bisa segera dipraktekkan dan berjalannya pengalaman agar lebih matang,” urainya panjang.

Peraih gelar kehormatan Senior Grand Master Hipnotis (SGMH) dari WHH ( World Hypnotist Hypnoterapy) ini pun meyakini bidang pekerjaan yang digeluti ini penting dilakukan dan dibagikan kepada masyarakat.

“Motivasi, Inspirasi dan Hipnoterapi masih banyak orang awam mengira bahwa hal ini merupakan hal yang biasa saja atau bahkan negatif dan itulah salah satu peranan saya untuk bisa mengubah persepsi dan mampu membantu banyak orang dengan metode ini. Padahal, ketika sudah mengetahui dan merasakan manfaatnya maka banyak hal yang berubah menjadi lebih positif serta penuh kuasa. Untuk habit khusus yang dibangun selama ini, intinya adalah 3 K, yaitu Kejujuran dalam hati sendiri bahwa selama hidup harus teru ada perubahan dan peningkatan yang lebih baik, Komitmen adalah menjalani proses dan resikonya dalam suka maupun duka, Konsisten adalah terus melakukan apa yang berhasil dan membuang apa yang gagal dan kurang efektif,” terangnya.

Baca juga: Inilah 6 Sertifikasi Akuntansi Bagi Profesi Akuntan di Indonesia

Coach ini pun memberikan inspirasi dan sarannya kepada orang lain yang membaca kisahnya ini.

“Sukses bukanlah keturunan dan bukanlah bakat, tapi kesuksesan adalah suatu pembelajaran hidup yang harus Anda usahakan sendiri dan hidup Anda adalah murni tanggung jawab Anda sendiri untuk mau mengarahkan kemanapun yang anda impikan dan harapkan. Saya lahir dengan banyak kekurangan, namun disitulah saya menemukan kelebihan dan meningkatkan kelebihan saya menjadi berguna bagi diri sendiri dan jadi saluran berkat bagi banyak orang. Saya lahir dalam keluarga sederhana, bukan langsung kaya raya. Jadikan apapun kondisi saat ini menjadi penyemangat dan pemicu bahwa anda harus melakukan lebih untuk kehidupan yang lebih baik. Saya lahir dalam kondisi kebanyakan orang, namun dengan tekad dan kemauan yang keras untuk mau UPDATE dan UPGARDE diri maka anda pun bisa naik level diatas orang rata-rata pada umumnya. Untuk saran, kuncinya PILIH 1 KEHIDUPAN YANG BENAR-BENAR YANG ANDA INGINKAN? BAGAIMANA CARA ANDA MEWUJUDKAN HAL ITU? DENGAN CARA APA?”

Motivator ini membocorkan project dalam waktu dekat dan impiannya ke depan.

“Untuk project, mengadakan roadshow seminar, training, workshop, coaching, consulting ke kota di Indonesia berbagai perusahaan, sekolah, dan instansi. Membantu mengembangkan UKM Indonesia dan Startup Indoensia dalam bidang SDM agar bisa lebih maju dan berjaya bukan hanya Nasional namun juga Internasional. Untuk impian, bisa menjadi ikon Indonesia sebagai Pembicara, Motivator, Hipnoterapis. Coach dan Konsultan SDM dan Hipnotis TERGILA! Memiliki perusahaan berskala multinasional dalam bidang SDM dan Hipnotis,” pungkasnya.

Kesuksesan berinvesatasi pun harus diusahakan untuk meningkatkan nilai aset setiap tahun. Salah satu caranya adalah memiliki properti berupa rumah desain 2 lantai di Jogja atau kavling tanah di Jonggol yang terletak di lokasi potensial. Dengan harga mudah dan diskon hingga Rp80 juta, kedua investasi properti tersebut harus segera Anda miliki.

Baca juga: Daftar Universitas Kuliah Jurusan Bisnis Manajemen di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.