Berita Nasional Terpercaya

Masih Belum Dirilis Secara Resmi Ternyata OnePlus 5T Telah Melakukan Pre-order di Tiongkok

0

Bernas.id – Sebenarnya OnePlus sampai saat ini masih belum melakukan konfirmasi resmi tentang jadwal perilisan smartphone gacoan terbarunya yaitu OnePlus 5T. Tetapi jika kita melihat dari tanggal rilis smartphone yang dirilis seniornya yakni tanggal 15 November 2016, tentu wajar bila banyak yang memprediksi jika OnePlus akan merilis produk terbarunya di bulan yang sama yaitu November 2017.

Kabar itu pun semakin diperkuat dengan adanya rumor tentang smartphone itu diam-diam telah terdaftar dengan status pre order di OppoMart. Bahkan semua spesifikasi serta harga smartphone OnePlus 5 C telah diperlihatkan secara lengkap melalui situs ritel Tiongkok itu.

Dilihat dari katalog yang ada pada situs Open Mart, hal itu menjelaskan jika smartphone android OnePlus 5 T mempunyai layar AMOLED optik dengan ukuran 6 di mana pada layar tersebut perlindungan 2,5 D Corning Gorilla Glass ada di bagian bawahnya. Sedangkan smartphone Ini juga memperoleh dukungan untuk resolusi FHD + yang memiliki resolusi layar 1.080 × 2.160 piksel yang mempunyai aspek rasio layar 18:9.

Untuk dalamannya sendiri, OnePlus 5T memakai chipset Snapdragon 835, adanya pilihan RAM dengan ukuran 6 GB atau 8 GB LPDDR4x, ada juga dua model penyimpanan memori internal yaitu ROM 64 GB dan ROM 128 GB. Selain itu, ada juga penyimpanan UFS 2.1. yang dilengkapi pula dengan baterai dengan kapasitas yang cukup besar 3.450 mAh dan bisa diisi dengan dash charging 5V / 4A.

Jika dilihat dari sisi fotografinya, smartphone ini juga dilengkapi dengan dua kamera yang ada di bagian belakang dengan memiliki kombinasi 20 megapixel, memakai sensor aperture f / 1.7 Sony imx398 service center Sony imx350 yang memiliki kekuatan 16 megapiksel dengan nilai bukaan lensa (aperture) f/2.6. Sedangkan untuk kamera depan telah dilengkapi dengan resolusi kamera sensor Sony imx 371.

Smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android Nougat yang nantinya akan memperoleh kustomisasi antarmuka oxygen OS. Di dalam katalog itu, OnePlus 5 t juga akan memperoleh pembaharuan OS Android Oreo di masa yang akan datang.

Dari gambar yang terlihat, OnePlus 5T tidak mempunyai sistem pemindah sidik jari yang ada di bagian depan karena desain bezel less yang membuat layar menjadi terasa lapang. Oleh karena itu, fitur pengenal biometrik ini memungkinkan untuk diletakkan pada bagian belakang.

Spesifikasi yang diperlihatkan pada katalog Oppo Mart sebenarnya bila diperhatikan telah memperlihatkan jika jenis chipset, dual kamera, kamera selfie, dan internal storage sama seperti OnePlus 5. Tetapi terlihat perubahan utama pada OnePlus 5T ada pada desain layar penuh serta kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Dengan layar yang lebih besar maka ukuran dimensi yang digunakan pun sedikit lebih besar yakni 157 x 5,4 x 7.25 mm yang mempunyai berat 164 gram. Sedangkan untuk dimensi yang sendiri, OnePlus 5 adalah 154,2 x 74,1 x 7,3 mm yang mempunyai berat 153 gram.

Pre order OnePlus 5 T sebenarnya telah dibuka sejak beberapa hari yang lalu dan smartphone Ini dijual dengan harga yang variatif dan itu sangat bergantung pada ukuran kombinasi RAM serta ROM-nya. Untuk OnePlus 5 T dengan varian rom 64 GB maka akan dipatok dengan harga USD 549 atau senilai Rp 7,4 jutaan. Sedangkan untuk varian internal memori 128 GB terdaftar dengan harga USd 649 atau senilai Rp 8,6 jutaan. Dari daftar katalog yang ada di situ memperlihatkan handset dijual dengan satu warna saja yaitu grey.

Leave A Reply

Your email address will not be published.