Berita Nasional Terpercaya

Mimpimu Menjadi Penulis? Impianmu Dimulai dengan Cara Ini

0

Bernas.id – Di antara kalian pasti pernah merasakan kurang PD (Percaya Diri) terhadap tulisan sendiri. Kalau sudah begitu, impian yang mulanya ingin menjadi penulis hanya sekedar angin lalu. Kita berhak punya mimpi dan berhak untuk mewujudkan mimpi tersebut. Tapi kalau hanya sekedar perkataan semata, itu hanya bohong belaka. Sungguh impian yang tidak nyata! 

Mimpi kita akan benar-benar menjadi kenyataan jika kita mulai bertindak dari sekarang. Awali dengan langkah kecil yang akan membawamu pada suatu perjalanan yang jauh. Kelak langkah tersebut akan menemukan di mana tujuanmu.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Teks Persuasif Sesuai Jenis dan Strukturnya?

Merasa tulisan kurang bagus? Masih abal-abal? Kurang percaya diri? Ayolah, ini bukan waktunya lagi untuk kamu beralasan. Menulis itu butuh waktu untuk benar-benar bisa ahli dalam melakukannya. Bahkan penulis terkenal lain pun pernah melalui fase-fase terendah dalam hidupnya sebelum mereka seperti sekarang ini. Tidak ada yang diraih hanya dengan berpangku tangan saja. Apalagi cuma sekedar bermimpi. 

Mulailah untuk mengasah kemampuan menulismu. Sejelek apapun tulisanmu teruslah berlatih, maka hasilnya akan sangat luar biasa. Seperti mata pisau, jika terus menerus diasah maka akan tajam. Begitu juga dengan kita manusia.

Cobalah untuk PD dengan tulisan sendiri. Bagaimana kamu ingin mewujudkan impianmu menjadi penulis? Jika kamu saja tidak percaya diri dengan tulisanmu. Gunakan media sosial sebagai tempat kamu menuangkan ide dan aspirasimu. Daripada kamu gunakan untuk membuat status tidak jelas, lebih baik untuk menuangkan tulisan yang bermanfaat. Cobalah untuk menulis kegiatan sehari-harimu yang dapat menginspirasi semua orang. Dengan sendirinya kamu akan terbiasa untuk menulis.

Tidak mau kan impianmu hanya sekedar menjadi bunga tidur? Mulailah bertindak dari sekarang. Karena impian tanpa tindakan sama saja dengan bohong!

Baca juga: 

Leave A Reply

Your email address will not be published.