Berita Nasional Terpercaya

7 Smartphone Android Terunik dengan Fitur yang Bikin Melongo

0

Bernas.id ? Saat ini pasar smartphone memang penuh dengan berbagai produk gadget terkini. Sebabnya karena saat ini, tak hanya pemain besar yang berada di dalamnya dan sukses mendominasi. Tak sedikit, vendor kecil berani melakukan kompetisi sengit di dalamnya.

Jika biasanya mereka menawarkan smartphone dengan layar raksasa, desain yang ciamik, kamera yang super jernih dan performa yang super kencang, tidak untuk beberapa smartphone Android yang ada dalam artikel ini.

Memang harus diakui, selain dari sistem operasi dan branding yang dilakukan oleh vendor smartphone, sebenarnya tak ada perbedaan besar. Tapi ada juga vendor yang berani membuat perbedaan di antara gelombang mainstream smartphone yang ada di pasaran.

Paling tidak, inilah 7 smartphone yang berani anti mainstream.

7 Smartphone Android Terunik dengan Fitur yang Bikin Melongo

1. ZTE Axon M (smartphone android dengan 2 layar yang dapat dilipat)

Smartphone Android pertama terunik ialah ZTE Axon M yang bisa dilipat vertikal dengan menggunakan 2 layar selebar 5,2 inci 720p. Jika dilihat sekilas, ZTE Axon seperti 2 smartphone yang disandingkan sejajar.

Asiknya, ZTE Axon M bisa dilipat sampai 360 derajat. Karena fitur yang unik ini membuat smartphone ini mempunyai kelebihan multifungsi. Hal itu disebabkan karena adanya 4 mode layar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Jika berbicara tentang spesifikasi, ZTE Axon M mempunyai chipset Snapdragon 821, memori internal 64 GB, RAM 4 GB dan baterai 3.180 mAh. Jika berbicara harga, smartphone ini dijual dengan harga USD 725 atau senilai Rp 9,8 juta.

2. RED Hydrogen One  (Memiliki Layar Holographic)

RED merupakan perusahaan yang terbiasa membuat kamera professional. Namun kini, perusahaan ini mirilis smartphone Android unik yang disebut Hydrogen One. Walaupun produk pertama, tapi RED sudah ditanamkan spesifikasi yang canggih. Bayangkan saja, dengan layar 5,7 inci, Anda dapat menyaksikan gambar 3D tanpa harus memakai lapisan kaca yang khusus.

Kecanggihan layar tersebut dikenal dengan holographic. Selain itu, RED pun menyiapkan aksesoris modular kamera yang siap menandingi kamera mirrorless dengan kualitas high-end. Hydrogen One dijual dengan harga USD 1,195 atau senilai Rp 15,9 juta yang mempunyai varian berbahan alumunium. Sedangkan untuk bahan titanium, smartphone ini berharga USD 15595 atau Rp 21,2 jutaan.

3. Kyocera Rafre KYV40 (smartphone yang bisa dicuci menggunakan sabun)

Jika Anda termasuk pecinta kebersihan, sepertinya smartphone Android ini dapat menjadi pilihan. Sebabnya karena kyocera rafre KYV40 dapat dicuci dengan sabun tanpa takut mengalami kerusakan.

Jika smartphone Anda kotor maka dnegan mudah akan langsung dicuci. Menggunakan air hangat pun bukan sebuah masalah. Hebatnya lagi Kyocera Rafre tetap bisa dipakai meski dalam keadaan yang masih basah.

Untuk spesifikasinya sendiri memakai layar 5 inci 720p, memori internal 16 GB, RAM 2 GB dan baterai 3.000 mAh. Sedangkan untuk fotografinya sendiri, smartphone ini telah memakai kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan sistem operasinya sudah memakai Android 7.0 Nougat.

4. Gionee M2017 (smartphone dengan 2 baterai dan 2 kamera)

Deretan smartphone unik lainnya adalah Gionee M2017. Salah satu kelebihannya adanya baterai 7.000 mAh dimana terdiri dari 2 baterai berkapasitas 3.500 mAH yang bisa berjalan secara simultan. Karena itulah, smartphone ini dapat melakukan 25 jam untuk memutar video, 31 jam untuk menelepon serta 915 jam jika dalam keadaan standby.

Jika berbicara spesifikasi, Gionee M20217 mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 653, layar 5m7 inci Quad HD, RAM 6 GB, penyimpanan internal mempunyai 2 pilihan yakni 128 GB atau 256 GB. Untuk kameranya sendiri, smartphone terdiri dari dual-camera utama dengan kombinasi 12 MP serta 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Harga jual Gionee M20217 adalah 6,999 Yuan atau senilai Rp 13,6 juta untuk varian 128 GB. Sedangkan untuk varian 256 GB, harga jual 16.999 Yuan atau senilai Rp 33 juta dimana bagian belakanya berbahan kulit asli Aligator dari Italia.

5. Protruly Darling (Smartphone Pertama Dengan Kamera 360 Derajat)

Protruly Darling merupakan smartphone yang berani menambahkan kamera 360 derajat. Material smartphone ini memakai kulit asli yang dikelilingi oleh strip emas yang terbuat dari 3,08 gram emas murni. Selain itu ada juga 4 berlian di belakangnya.

Darling merupakan smartphone pertama yang menggunakan kamera 360 derajat dan dapat digunakan untuk mengambil foto serta merekam video yang dapat mengarah ke segala arah. Kamu dapat secara lansgung mengunggah file melalui situs jejaring sosial yang mendukung adanya rekaman 360 derajat seperti halnya YouTube serta Facebook.

Spesifikasi utama dari Protruly Darling adalah layar 5,5 inci 1080p, RAM 4 GB, chipset MediaTek, internal memory 64 GB, baterai 3.560 mAh dan kamera 13 MP fisheye yang ada di kedua sisinya. Terdapat 2 versi Darling yang mendapat perbedaan berdasarkan pemakaian materialnya yakni model standar serta model glitzier. Untuk versi standar smartphone ini berharga USD 600 atau senilai Rp 7,8 jutaan serta USD 1,300 senilai Rp 16,9 juta.

6. NuAns Neo Reloaded (smartphone dengan desain yang bisa diganti-ganti)

Smartphone Android ini hadir dengan desain two-tone yang bisa diganti-ganti yang sesuai dengan selera pemakainya. NuAns Neo Reloaded muncul dengan desain yang unik dengan layar 5,2 inci Full HD. Memakai sistem operasi 7.0 Nougat, smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, memori internal 13 MP, RAM 3 GB dan baterai 3.450 mAh.

Sedangkan untuk kamera, NuAns Neo Reloaded mempunyai kamera belakang 13 MP dengan kamera depan 5 MP. Sekarang smartphone ini masih ada dalam Kickstarter Indiegogo dengan harga USD 355 atau senilai Rp 4,7 juta.

7. ZTE Hawkeye (Smartphone yang Bisa Menempel di Kaca)

ZTE memang menjadi vendor yang selalu tampil beda. Bahkan mereka mau untuk mendengarkan masukan dari para pemakai setianya tentang fitur apa yang diharapkan muncul dalam smartphone terbarunya.

Salah satunya adalah ZTE Hawkeye, smartphone ini hadir atas salah satu ide terbaik. Saat ini ZTE Hawkeye ada pada situs Kickstarter. Terdapat beberapa fitur pilihan penggunanya akan direalisasikan. Pertama adalah casing yang mempunyai perekat di bagian belakang smartphone sehingga dapat ditempel pada cermin maupun papan tulis. Selain itu ada juga fitur pemindai gerakan mata yang bermanfaat sebagai alat navigasi.

Jika berbicara tentang dalaman, maka ZTE Hawkeye dibekali layat 5,5 inci full HD, pemindai sidik jari, sistem operasi OS Android 7.0 Nougat, audio kelas HiFi, dan juga kamera ganda yang mempunyai zoom. Jika melihat situs Kickstarter, ZTE Hawkeye dijual dengan harga USD 199 atau senilai Rp 2,6 juta.  

Itulah 7 smartphone unik yang dijual di pasaran. Jika Anda termasuk orang yang tampil beda, tak ada salahnya memilikinya. Manakah yang ingin Anda miliki?

Leave A Reply

Your email address will not be published.