Berita Nasional Terpercaya

Ternyata, Bukan JK Rowling yang Menjadi Penulis Terkaya di Dunia! Lalu, Siapa?

0

Bernas.id – Menekuni profesi sebagai penulis profesional memang banyak menemui jalan berliku. Karena kesuksesan tak serta merta datang sebelum adanya kesulitan. Menjadi penulis terkenal dan memiliki penghasilan tinggi yang fantastis merupakan suatu impian bagi setiap orang yang menyukai hobi menulis.

Banyak penulis-penulis hebat yang karya-karyanya sudah mendunia, bahkan telah diangkat ke layar lebar. Namun siapa saja penulis-penulis yang masuk ke dalam kategori penulis terkaya di dunia?

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Teks Persuasif Sesuai Jenis dan Strukturnya?

Pada tahun 2016, Majalah Forbes ada 7 penulis yang memilki kekayaan paling besar di dunia. Siapa sajakah mereka? Simak jawabannya berikut ini:

1. James Petterson

Di urutan pertama ada nama James Petterson, penulis buku “James Cross Run” memiliki kekayaan sekitar 1,25 Triliun Rupiah. Siapa yang sangka, bahwa sebelum menjadi penulis buku terkaya ini, James Petterson adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan iklan terkenal dunia.

Baca juga: 51 Jenis Font Keren untuk Desain dan Menulis Buku

2. Jeff Kinney

Di urutan kedua ada nama Jeff Kinney, penulis buku “Diary of a Wimpy Kids” yang bahkan serial bukunya bisa mengalahkan buku fenomenal “Harry Potter.” Jeff Kinney memiliki kekayaan sekitar 256,5 miliar rupiah. Pria berusia 45 tahun ini juga berhasil mendapat penghargaan sebagai The World's Most Influential People versi majalah TIME pada tahun 2009.

Baca juga: 18 Jenis Konjungsi, Pengertian, dan Contoh Kalimat Terlengkap

3. JK. Rowling

Siapa yang tidak mengenal penulis cantik yang terkenal lewat karyanya yang berjudul “Harry Potter?” ya, JK Rowling menempati urutan ke-3 versi Majalah Forbes. Kekayaan JK. Rowling sekitar 250 miliar rupiah.

Baca juga: Teks Eksplanasi Adalah Kalimat Penjelasan, Benarkah? Ini Pengertian dan Ciri-cirinya!

4. John Grisham

Di urutan ke-4 ada nama John Grisham. Pria 61 tahun ini dikenal sebagai seorang penulis novel dengan genre hukum. Salah satu keunggulan dari buku karya John Grisham ini adalah cerita-cerita yang ditulis selalu membuat menggantung hingga membuat pembacanya penasaran.

Baca juga: Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, Cara Membuat, dan Contohnya

5. Stephen King

Di urutan ke-5 ada nama Stephen King. Pria ini memiliki kekayaan sekitar 197,3 miliar rupiah. Stephen King merupakan seorang penulis kontemporer asal Amerika Serikat. Saat ini, ia telah menghasilkan lebih dari 30 buku best seller yang mendunia. Berbagai penghargaan pun telah diraihnya, seperti menjadi penerima medali The National Book Foundation Medal 2003 untuk kontribusinya dalam dunia tulis di Amerika.

Baca juga: Mengenal Pengertian dan Ciri-ciri Komik sebagai Karya Sastra

6. Danielle Stelle

Di urutan ke-6 ada nama Danielle Stelle. Wanita kelahiran tahun 1947 ini merupakan novelis Amerika yang banyak menghasilkan karya novel popular. Kekayaan Danielle Stelle sekitar 197,3 miliar rupiah.

Baca juga: Interpretasi: Pengertian, Tujuan, dan Macam-macamnya

7. Nora Roberts

Di poisi nomor 7 ada nama Nora Roberts. Kekayaan Nora Roberts sekitar 197,3 miliar rupiah.  Sebelum menjadi penulis, Nora Roberts berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan dua orang putra. Dan buku pertamanya yang berjudul  “Irish Thoroughbred” diterbitkan tahun 1981. Sejak itu, buku-buku tulisannya berhasil untuk masuk ke dalam buku laris versi New York Times.

Semoga kamu yang mempunyai hobi menulis, kelak akan mempunyai karir yang cemerlang seperti para penulis tersebut ya. Tetap semangat!

Baca juga: Cara Menulis Kutipan Langsung dan Kutipan Tidak Langsung Lengkap
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.