Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Apresiasi Dua Gelar Juara di French Super Series 2017

0

JAKARTA, Bernas.id – Raihan dua gelar pebulutangkis Indonesia dalam French Super Series 2017, ternyata menjadi perhatian Presiden RI, Joko Widodo, yang langsung memberikan ucapan selamat atas prestasi tersebut.

Tercatat dalam laga final French Super Series 2017 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10) kemarin, gelar pertama Indonesia dipersembehkan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir usai mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, dengan dua set, 22-20, dan 21-15. 

Satu gelar lainnya dipersembahkan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang tampil mengejutkan dengan mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shing Seung-chan  dua set langsung, 21-17, 21-15.

Atas pretasi tersebut Presiden Joko Widodo kemudian memberikan ucapan selamat di akun pribadi Twitter-nya, dan menilai bahwa dua gelar juara ini merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

“Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw,” demikian cuitannya pagi ini, Senin, 30 Oktober 2017.

Leave A Reply

Your email address will not be published.