Berita Nasional Terpercaya

Warga Solo Gelar Kenduri, Doakan Hajatan Keluarga Jokowi Lancar

0

SOLO, Bernas.id ? Warga Solo ikut merasakan kebahagiaan keluarga Presiden Joko Widodo yang akan menggelar pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Warga menggelar doa selamatan secara sederhana agar acara pernikahan putri mantan Wali Kota Solo itu diberikan kelancaran.

Puluhan warga yang terdiri dari orang tua, ibu, dan anak-anak terlihat duduk lesehan di atas tikar, tepatnya di pintu masuk gang Kampung Joho, RT 07 RW 08, Manahan, Solo, Kamis (2/11/17) sore. Mereka duduk memutar mengelilingi nasi tumpeng yang juga dibuat warga.

Baca Juga Toko Bunga di Solo Banjir Pesanan Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby

Warga juga berkreasi membuat spanduk ucapan selamat menikah untuk kedua calon mempelai. Spanduk itu terpasang di gang kampung tersebut. Ada pula foto Kahiyang-Bobby yang terpampang di bagian dinding Kampung Joho.

Baca Juga Terbalut Kain Beludru, Ini Isi Undangan Pernikahan Kahiyang-Bobby

Acara kenduri itu ditandai dengan menggelar acara doa keselamatan yang dibacakan oleh sesepuh setempat. Doa selesai, tokoh masyarakat itu pun langsung memotong nasi tumpeng untuk dibagikan kepada warga yang hadir dalam kenduri. Yunus Ari Seno yang merupakan koordinator acara kenduri, mengungkapkan sebagai warga Solo turut berbahagia karena Presiden Jokowi memiliki hajat untuk menggelar pernikahan putrinya pada 8 November 2017 nanti. Kenduri ini adalah wujud kecintaannya kepada mantan Wali Kota Solo.

“Pada dasarnya sebagai warga Solo, kita sangat bangga dan bersyukur dengan acara pernikahan putri Pak Presiden. Untuk itu, kita wajib ikut mendoakan dengan menggelar kenduri ini,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.