Berita Nasional Terpercaya

Rafael Nadal Dipastikan Raih Gelar Nomor Satu Dunia

0

PARIS, Bernas.id – Petenis kebangsaan Spanyol, Rafael Nadal sukses mengunci gelar pemain nomor satu dunia di sisa seri tahun 2017 setelah tidak bisa dikejar pesaing terberatnya, Roger Federer yang menyatakan mundur dari perhelatan Paris Masters.

Nadal yang hanya membutuhkan satu kemenagan saja untuk menambah poin, ternyata sudah sukses melaju hingga babak delapan besar Paris Masters usai menyingkirkan Pablo Cuevas dengan dua set, 6-3, 6-7(5), 6-3, pada Kamis (2/11) waktu setempat.

Sukses Nadal ini mencatatkan dirinya sebagai petenis tertua yang pernah mengakhiri sebuah musim sebagai pemain nomor satu dunia di usia ke 31 tahun.

Tidak hanya itu torehan gelar nomor satu ini juga diraih Nadal untuk kali keempat, setelah sebelumnya tahun 2008, 2010 dan 2013.

?Tentu saja ini bukan tujuan (pada awal musim). Mustahil bagiku memikirkan tentang hal ini ketika anda kembali dari periode yang sulit tanpa bermain tenis dan dihadapkan pada banyak cedera selama beberapa tahun terakhir,? Kata Nadal.

?Namun ya, saya sampai di sini dan tentu saja sangat bahagia. Memiliki banyak arti? Tidak, karena hampir 10 tahun sejak pertama kali meraihnya, saya mengakhiri sebuah musim dengan nomor ini,? ujarnya lagi.

Seperti diketahui keputusan Roger Federer mundur dari ajang Paris Masters memuat Nadal mudah melenggang merengkuh gelar, karena sebelumnya Nadal berada di peringkat kedua dunia dan memiliki perbedaan poin yang tipis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.