Berita Nasional Terpercaya

Aksi Keliling Dunia Nenek Renta Ini Bikin Merinding

0

KAZAKSTAN, HarianBernas.com – Dunia maya dapat memberikan dampak positif bahkan negatif bagi penggunanya. Di Kazakstan, hiduplah seorang nenek yang mendadak terkenal berkat muncul di dunia maya, yaitu Facebook.

Nenek yang berusia 79 tahun ini bernama Lena Toksanbaeva. Suatu hari, ia diajak oleh keluarganya untuk berjalan-jalan ke London. Berkat perjalanan tersebut, ia menjadi kecanduan untuk keliling dunia seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk. Nenek yang sebelumnya takut naik pesawat ini, berencana untuk melakukan travelling.

Saat melakukan traveling, ia mengambil banyak foto yang digunakan sebagai kenang-kenangan. Ia berpetualang ke Perancis, Thailand, Spanyol, bahkan mencoba wahana di Disneyland, Paris. Nenek Lena suka menghabiskan waktu di pantai sambil menikmati cocktail saat berada di Thailand dan Spanyol.

Setelah melihat hasil foto keliling dunia yang telah dilakukan Nenek Lena, cucunya yang bernama Aydin Toksanbaeva membuatkan Lena sebuah akun facebook. Foto beliau diunggah dalam akun facebook tersebut  dengan tulisan “Sudah 80 tahun tapi tetap tangguh! London, Thailand, Perancis, Spanyol. Beliau bahkan bisa menaklukkan semua wahana di Disneyland. Dia lah nenekku!”

Banyak pengguna Facebook yang mengagumi hasil foto dari Nenek Lena. Mendadak ia menjadi terkenal di media sosial. Semangat yang ditunjukkan nenek Lena menjadi buah bibir masyarakat.

Beliau adalah seorang yang unik karena memiliki semangat yang luar biasa meskipun sudah berusia lanjut. Untuk mendapatkan semangat tersebut beliau harus memiliki waktu untuk tidur siang. Bahkan, beliau pernah ditemukan tidur siang dengan nyaman saat di sekelilingnya banyak orang berlalu lalang.

Di usianya yang sudah senja, ia sangat menikmati hari-harinya. Sembari traveling ia juga suka mencoba kuliner yang baru dan khas dari masing-masing negara, kecuali kuliner serangga yang ia coba Thailand. 

Keluarganya pernah dibuat bingung dengan kepergian nenek Lena. Ia pergi ke pantai namun tidak kunjung kembali. Satu jam kemudian ia kembali dan bercerita bahwa ia tadi ia berenang di pantai.

?Nenekku selalu terlihat paling bersemangat untuk mengunjungi tempat-tempat baru,? kata Aydin. Hasil foto yang diunggah ke akun facebooknya membuat ia terkenal dan mendapat decak kagum dari netizen. Hal ini membuat kita menyadari bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.