Berita Nasional Terpercaya

5 Fakta Menarik di Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

0

Bernas.id – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahannya dengan lelaki pilihannya Muhammad Bobby Nasution. Pernikahan ini akan dilangsungkan pada hari Rabu, 8 November 2017. Segala persiapan sudah hampir sepenuhnya selesai. Ada beberapa fakta yang menarik dari persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang membuat beda dari pernikahan yang lain.

1. Pernikahan dengan Dua Adat Berbeda

Keluarga besar Presiden Joko Widodo berasal dari kota Surakarta, di mana kota Surakarta merupakan daerah dengan adat Jawa yang sangat kental. Sedangkan calon suami dari Putri Joko Widodo berasal dari Medan, yang notabene kental dengan adat Batak. Sehingga pernikahan keduanya akan terlihat menarik, karena gabungan dari dua adat yang berbeda. Rencananya pernikahan yang di gelar di Surakarta akan menggunakan adat Jawa secara keseluruhan, sedangkan pernikahan yang akan di gelar di medan menggunakan adat Batak.

2. Acara Resepsi akan Diadakan dalam 5 Shift

Resepsi akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, dengan 8000 tamu undangan akan dibagi menjadi 5 shift. Hal ini dikarenakan daya tampung dari gedung tersebut hanya dapat memuat 2000 tamu. Sehingga acara resepsi akan dibagi 5 sesi, sesuai dengan jumlah tamu yang diundang. Rencananya seluruh tamu tidak diperkenannkan membawa mobil ke lokasi acara (Gedung Graha Saba Buana), karena lokasi parkir yang dinilai tidak mencukupi kendaraan tamu. Tamu undangan diberikan lokasi khusus untuk parkir kendaraan, kemudian disediakan juga akomodasi bus yang akan membawa tamu undangan menuju lokasi acara.

3. Wedding Organizer Berasal Dari Keluarga

Keluarga besar Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pemilik Gedung Garha Saba Buana yang terletak di Jl. Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Selain memiliki gedung pertemuan, putra sulung Presiden Joko Widodo ternyata memiliki bisnis yang berkaitan dengan pernikahan, yaitu jasa wedding organizer. Sehingga seluruh rangkaian pernikahan Kahiyang-Bobby akan dihandle oleh kakaknya sendiri, Gribran Rakabuming Raka.

4. Menggunakan Enam Kereta Kencana

Tidak kalah dengan pernikahan ala Keraton, pernikahan putri presiden ini juga akan digelar dengan menggunakan kereta kencana sebagai transportasi tradisional. Rencananya enam kereta kencana tersebut akan digunakan untuk memboyong kedua pengantin dan keluarga besar, nantinya kereta kencana itu akan memboyong pengantin beserta rombongan dari kediaman mempelai perempuan menuju ke lokasi resepsi.

5. Tamu Undangan Diminta Menunjukkan KTP Sebelum Masuk Gedung

Untuk menghindari tamu yang tidak jelas, maka pihak keluarga presiden menyaratkan tamu undangan untuk menunjukkan KTP dan lembaran kertas yang didapat dari undangan. KTP dan lembaran kertas tersebut sebagai tiket untuk bisa memasuki gedung yang digunakan resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Leave A Reply

Your email address will not be published.