Berita Nasional Terpercaya

Hat Yai, Kota Transit yang Belum Banyak Dilirik Wisatawan

0

Bernas.id – Banyak wisatawan yang memilih melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat dari Thailand ke Malaysia, maupun sebaliknya. Biasanya wisatawan melakukan perjalanan dari atau ke Bangkok, Phuket, Kuala Lumpur serta Penang. Kota kecil yang terletak di ujung selatan Thailand, Hat Yat, merupakan kota transit bagi para wisatawan karena letaknya yang berbatasan dengan bagian utara Malaysia.

Bepergian dari dan ke Thailand atau Malaysia via darat, Hat Yai merupakan tempat bagi para wisatawan untuk bertukar moda transportasi untuk melanjutkan perjalanan. Sebatas berganti dari bus ke kereta, atau sebaliknya. Banyak wisatawan yang belum tertarik untuk sejenak menikmati wisata di kota kecil ini. Padahal, banyak hal yang patut dicoba sehingga mengharuskanmu untuk bermalam di Hat Yai ketika transit.

Dari kota wisata Phuket, kamu bisa menggunakan bus dengan perjalanan 7 jam dari kawasan Old Town Phuket menuju Hat Yai Bus Terminal. Apabila kamu dari Malaysia, berangkat dari Kuala Lumpur dapat menggunakan kereta dari KL Sentral menuju Hat Yai Railway Station dengan waktu perjalanan selama 11 jam. Perjalanan yang ditempuh memang terbilang cukup lama. Akan tetapi, kamu bisa beristirahat sejenak di Hat Yai sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuan.

Terdapat berbagai tempat wisata yang ditawarkan Hat Yai, mulai dari pantai hingga situs-situs budaya. Wat Hat Yai Nai dan Hat Yai Municipal Park wajib kamu kunjungi untuk sekedar berfoto dan berkeliling sejenak. Selain itu, kamu bisa mengunjungi Samila Beach untuk menikmati pantai di selatan Thailand. Untuk menikmati malam di Hat Yai, kamu bisa mengunjungi daerah sekitaran Lee Gardens yang tidak jauh dari stasiun Hat Yai. Di sana terdapat Hat Yai Street Food, tempat yang cocok untuk menikmati kuliner Thailand. Di tempat ini, kamu dapat mencicipi berbagai masakan halal Thailand dan Melayu dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika kamu merencanakan perjalanan dan berniat transit di kota kecil ini, jangan ragu lagi untuk meluangkan waktumu bermalam dan menikmati indahnya kota Hat Yai. Selamat menjelajah tempat baru!

Leave A Reply

Your email address will not be published.