Berita Nasional Terpercaya

Jerawat di Bawah Mata? Bisa Jadi Milia, Ini Cara Mengusirnya

0

Bernas.id – Milia adalah benjolan-benjolan kecil putih keras yang biasanya berada di bawah mata. Milia terlihat seperti jerawat, namun sebenarnya milia adalah sel-sel kulit mati atau protein yang bernama keratin yang terjebak dalam kelenjar pilosebasea di bawah kulit. Milia umumnya dijumpai pada wajah, daerah hidung, dahi setiap orang tanpa mengenal usia. Faktor penyebabnya seperti yang sudah dijelaskan adalah penyumbatan sel-sel kulit mati di bawah permukaan kulit.

Sebetulnya milia tidak membahayakan, namun dapat mengganggu penampilan. Dan jika jumlahnya banyak, maka bisa saja mengurangi rasa percaya diri seseorang. Lalu bagaimana cara menghilangkan milia yang membandel? Bahan alami yang mudah ditemui dibawah, adalah solusi pengobatannya. Yok ikuti tips di bawah ini ya!

1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan, anti peradangan, sebagai penenang dan penyegar bagi kulit. Lidah buaya juga dapat digunakan sebagai bahan pelembab alami. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati milia sangat mudah. Bersihkan lidah buaya, lalu hilangkan bagian kanan kiri lidah buaya yang menyerupai gerigi. Belah dua daging daun lidah buaya, dan oleskan gelnya ke bagian kulit wajah yang ditumbuhi milia.

2. Gula pasir, jeruk nipis dan minyak zaitun.

Tekstur gula pasir yang kasar, juga kandungan gula sangat efektif untuk mengangkat kulit mati. Jeruk nipis mengandung banyak vit C dan minyak zaitun mengandung anti oksidan tinggi dan vit E. Ketiga kolaborasi bahan diatas akan membantu mengganti kulit mati dengan kulit baru yang sehat, itu artinya milia yang membandel lama-kelamaan jenuh tinggal di wajah kita. Bukan hanya milia yang minggat loh, tapi juga wajah kita bisa menjadi lebih glowing dan kenyal. Cara membuat scrub dari ketiga bahan tersebuat adalah:

1 sdt gula pasir, di tambah 1 sdt minyak zaitun dan perasan air jeruh nipis setengah buah. Campur ketiga bahan diasat, lalu scrub ke wajah. Lakukan selama 15 menit. Terakhir bilas wajah dengan air hangat. Lakukan hingga milia pada wajah lenyap.

3. Madu

Madu kaya akan kandungan mineral, juga mengandung antibiotik yang berguna mengalahkan kuman pathogen. Kuman panthogen adalah salah satu kuman yang mengakibatkan infeksi. Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka anda harus menggunakan madu asli. Cara pemakaiannya cukup mudah. Gunakan madu sebagai masker pada malam hari, diamkan hingga 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Karena kita menggunakan bahan alami untuk menghilangkan milia, maka penyembuhannya tidak instan, butuh kesabaran hingga milia ini teratasi.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.