Berita Nasional Terpercaya

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Pelihara Kucing

0

Bernas.id – Keberadaan kucing ditanggapi beragam oleh masing-masing orang. Ada yang sangat menyukainya bahkan ada yang sangat membencinya.

Banyak pecinta kucing yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya demi merawat kucing kesayangannya. Sebaliknya, ternyata kucing juga punya hater lho… Sebagian dari mereka beranggapan bahwa kucing hanyalah binatang pengganggu yang sering mencuri ikan di bawah tudung saji dapur. Ada yang trauma karena pernah digigit atau dicakar kucing. Bahkan ada juga yang beranggapan kalau kucing adalah hewan yang membawa berbagai macam penyakit seperti masalah kesuburan, paru-paru, dan lainnya.

Sangat disayangkan sebenarnya, jika masih ada yang beranggapan negatif tentang kucing. Padahal jika kamu merawat seekor kucing dengan baik, kucing tersebut akan membentuk sebuah ikatan batin yang kuat dengan kamu. Misalnya saja, ketika kamu merasa sedih, maka si pus akan setia menemani kamu seakan siap untuk menjadi teman curhat kamu lho..

Berikut ini penulis merangkum keuntungan memelihara kucing menurut pakar psikologi, dikutip dari http://dosenpsikologi.com/manfaat-memelihara-kucing-menurut-psikologi :

1. Pemelihara merupakan orang yang cerdas karena menurut survey orang-orang yang memelihara kucing tersebut merupakan orang yang cerdas karena memilih kucing sebagai hewan peliharaan.

2. Mengurangi kecemasan

3. Memperbaiki mood atau suasana hati

4. Meringankan depresi

5. Meringankan autisme

6. Atasi tulang dan otot yang bermasalah

7. Mencegah asma lewat sentuhan

8. Memperpanjang usia

9. Baik untuk darah tinggi

10. Menjalin persaudaraan dengan orang lain sesama pecinta kucing

11. Kucing adalah hewan bersih

12. Menularkan senyum

13. Mendeteksi perasaan

14. Teman di rumah

15. Teman berolah raga bersama

Nah, selain itu dilihat dari sudut pandang agama, terutama kamu yang beragama Islam pasti tahu kan.. Kalau kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad Saw. Jadi kucing menduduki tempat yang istimewa dalam pandangan Islam. Bahkan dalam syariat Islam, seseorang sangat dilarang menyiksa bahkan membunuh kucing. 

Seperti kisah dari Abdullah bin Umar, bahwa Nabi bersabda :

?Seorang wanita disiksa karena mengurung seekor kucing sampai mati. Kemudian wanita itu masuk neraka karenanya, yaitu karena ketika mengurungnya ia tidak memberinya makan dan tidak pula memberinya minum sebagaimana ia tidak juga melepasnya mencari makan dari serangga-serangga tanah.?  (Hadis shahih diriwayatkan oleh Imam Muslim).

Nah, jadi sahabat bernas, jika kamu merawat kucing dengan baik maka akan banyak sekali keuntungan yang didapat, bukan hanya kebaikan-kebaikan di dunia, tapi juga investasi di akherat karena mungkin mereka adalah jalan menuju pahala buatmu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.