Berita Nasional Terpercaya

Gigi Tampak Kuning? Tak Perlu Merogoh Kocek Ratusan Juta, Ini 7 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

0

Bernas.id – Memiliki gigi yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi setiap orang. Hal ini karena dapat meningkatkan rasa percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, tersenyum kepada orang lain dengan gigi yang putih dan bersih dapat membuat kamu dikenal sebagai orang yang ramah dan murah senyum. Maka dari itu, kesehatan gigi menjadi salah satu hal yang paling penting untuk semua orang.

Bagi orang yang memiliki dana yang lebih, maka mereka akan melakukan pembersihan dan pemutihan gigi. Dana yang dikeluarkan cukup merogoh kocek yang dalam. Mulai dari puluhan juta sampai ratusan juta rupiah. Bagi mereka yang memiliki dana lebih tidak akan mempermasalahkan harganya. Berbeda halnya dengan orang yang memiliki dana terbatas. Namun, masih ada jalan pintas untuk memutihkan dan membersihkan gigi.

Simak ketujuh tips untuk memutihkan gigi secara alami berikut ini:

1. Siwak

Siwak dapat digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning. Membersihkan gigi dengan siwak sudah menjadi kebiasaan bagi orang muslim sejak dulu. Rasulullah juga menggunakan siwak untuk membersihkan giginya. Sehingga membersihkan gigi dengan siwak termasuk ibadah sunnah. Kamu bisa menggunakan serabut siwak yang lembut, serabut itu berasal dari tanaman itu sendiri. Serabut itulah yang digunakan untuk menggosok gigi.

2. Kulit Pisang

Kulit pisang yang biasanya kita buang begitu saja, ternyata memiliki manfaat yang baik untuk memutihkan gigi kita. Caranya dengan menggosokkan secara perlahan ke permukaan gigi kamu. Untuk menggosokannya gunakan bagian kulit dalam dari kulit pisang. Kulit pisang mengandung potasium, magnesium dan mangan yang dapat membantu memutihkan gigi. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kulit Jeruk

Selain kulit pisang, ternyata kulit jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Bagian kulit yang digunakan terletak pada bagian dalamnya. Caranya dengan menggosokkan kulit jeruk pada gigi secara perlahan dan hati-hati. Jangan sampai melukai gigi ataupun gusi. Namun bagi yang memiliki gigi sensitif harus lebih berhati-hati karena dapat menimbulkan rasa nyeri. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan gigi yang putih.

4. Stroberi

Ternyata selain buahnya yang dapat dimakan, buah strawberi dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Menggunakan bahan stroberi untuk membersihkan gigi sangatlah mudah dan tidak menyita waktu. Hal ini karena kita tidak perlu membuat ramuan tetapi cukup dengan memakannya langsung. Atau bisa juga dengan cara menggosokkannya pada permukaan gigi lalu kumurlah dengan air hangat.

5. Garam

Garam sudah dipercaya sejak dulu untuk memutihkan gigi. Itu karena garam bisa digunakan sebagai pengganti pasta gigi alami. Caranya dengan mencampurkan garam sebanyak setengah sendok teh ke dalam satu gelas air kurang lebih 25 ml air. Lalu rendam sikat gigi dengan air hangat selama kurang lebih dua sampai tiga menit. Setelah itu gosokkan sikat tersebut secara perlahan dan kumurlah dengan air garam tadi. Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu.

6. Biji Buah Pinang

Buah pinang tidak hanya digunakan di bagian dagingnya saja tetapi bijinya juga bisa digunakan. Biji pinang bermanfaat untuk membersihkan gigi sekaligus memutihkan gigi. Bahkan pada jaman dulu masyarakat sering menggunakan biji buah pinang untuk membersihkan gigi. Caranya dengan menghaluskan biji pinang terlebih dulu. Lalu gosokkan ke gigi mengguankan kain katun atau sabut pinang.

7. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel terbuat dari proses fermentasi dari sari buah apel. Manfaat cuka sari apel ini juga bisa membantu menghilangkan zat kafein yang terdapat dalam teh, kopi dan rokok yang bisa membuat gigi kuning. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan berkumur-kumur menggunakan campuran dua sendok makan cuka yang dicampur dengan segelas air selama tiga sampai lima menit.

Nah, itulah ketujuh tips untuk memutihkan gigi secara alami. Cara ini bisa membantu kalian yang memiliki budget yang minim untuk melakukan perawatan gigi di klinik. Selain itu, rawatlah gigi dengan tidak mengonsumsi kopi dan rokok, karena dapat menghitamkan gigi. Jangan lupa untuk rutin mengganti sikat gigi tiga bulan sekali. Dan yang terpenting gosoklah gigi minimal dua kali sehari terutama pada malam hari sebelum tidur.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.