Berita Nasional Terpercaya

Inilah 2 Hikmah Pernikahan Kahiyang-Bobby yang Harus Kamu Tahu!

0

Bernas.id – Rabu, 8 Oktober 2017 menjadi hari bersejarah bagi pasangan Kahiyang dan Bobby. Pasangan yang bertemu dalam satu kampus itu adalah putri dari Bapak Presiden, Joko Widodo dengan putra dari almarhum Erwin Nasution yang mana beliau merupakan mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV.

Semua kejadian yang ada di dunia harus sepintar mungkin diambil hikmahnya. Sebab, untuk itulah manusia hidup: belajar dari kehidupan seseorang, membuang hal-hal yang tak berguna, dan mengambil sisi kebaikannya.

1. Jodoh Akan Bertemu

Orang menemukan jodohnya dari mana saja dan dari kapan saja. Bagi dara berusia 26 tahun, seorang Kahiyang tidak mempermasalahkan umur. Namun, ternyata di usia itulah jodohnya datang. Dipertemukan dalam sebuah kampus yang sama, kelompok belajar yang sama, usia yang sama, akhirnya putri Bapak Presiden itu menemukan jodohnya.

2. Pernikahan Putri Presiden Relatif Dikatakan Mewah

Figur seorang presiden di mata rakyat Indonesia menjadi perbincangan masyarakatnya. Termasuk pernikahan yang berlangsung beberapa hari lalu. Jokowi sendiri mengatakan bahwa pernikahan itu adalah pernikahan rakyat Solo pada umumnya, sehingga dibilang mewah itu tidak mewah dan dibilang sederhana, juga tidak sederhana.

Sementara beberapa pelaku politik mengatakan bahwa pernikahan tersebut cukup mewah karena Jokowi menyebarkan undangan sebanyak 8.000 undangan. Padahal, Menteri Pemberdayaan Aparatur Nagara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) yang kala itu masih dijabat Yuddy Chrisnandi sudah mengeluarkan Surat Edaran ?Nomor 13/2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana.

Semua itu relatif tergantung sudut pandang masing-masing. Jika dibandingkan dengan pesta pernikahan rakyat, tentu itu adalah pesta yang mewah. Namun, dibandingkan pernikahan pengusaha, mungkin beberapa pengusaha lebih membuat mewah pernikahan anak mereka. Yang paling baik adalah menghargai pemilik hajatan tanpa berkomentar menyudutkan.

Semoga kita tetap menjadi netizen yang baik dengan memberi komentar dengan cara yang baik. Hikmah ini adalah salah satu usaha untuk selalu berpikir positif dengan semua keadaan.  Jangan khawatir dengan jodoh dan jangan khawatir mengurus pesta pernikahan presiden. Kalau mau mengkritik, silahkan ikuti prosedur yang berlaku, bukan cuap-cuap di media sosial saja. 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.