Berita Nasional Terpercaya

Mengobati Sakit Flu Tanpa Bantuan Obat? Ini Caranya!

0

Bernas.id ? Musim hujan sudah mulai datang. Musim hujan yang biasanya terjadi penghujung tahun, bisa menyebabkan berbagai penyakit pada manusia. Salah satunya adalah flu.

Bagi sebagain orang, jika terserang pernyakit flu akan sangat malas untuk pergi ke dokter atau pun malas untuk minum obat. Lalu, bisakah mengobati flu tanpa bantuan obat? Bisa! Begini caranya!

Mengobati penyakit flu tanpa bantuan obat, kamu bisa mengonsumsi sayuran brokoli. Kenapa brokoli? Karena brokoli mengandung vitamin K, asam folat, dan antioksidan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini juga bisa melawan bakteri atau virus penyebab penyakit termasuk virus flu.

Selain itu, kamu harus tahu bahwa brokoli juga mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk dan buah-buah lainnya. Dan ternyata juga, setengah mangkuk brokoli mengandung kalsium yang setara dengan segelas susu.

Selain itu, untuk menambah kecerdasan otak pada manusia, brokoli bisa menjadi salah satu jalannya. Karena di dalam brokoli juga bisa menjaga sistem kecerdasan di dalam otak. Selain itu yang lebih menakjubkan lagi, dalam brokoli juga terdapat vitamin A yang sangat berguna untuk mempertajam penglihatan mata.

Lalu bagaimana cara memasak brokoli yang benar? Tahukah kamu bahwa cara memasak brokoli yang benar adalah dengan cara dikukus. Tapi jika kamu ingin merebusnya, boleh-boleh saja agar semua vitamin yang terkandung dalam brokoli tidak hilang. Namun, yang harus kamu perhatikan adalah saat merebus brokoli, cukup dalam waktu 5 menit saja.

Jadi, jika kamu sedang terserang penyakit flu, ada baiknya kamu mengonsumsi brokoli. Karena brokoli bisa menjadi alternatif apabila kamu tidak mau pergi ke dokter dan minum obat dari dokter. Jagalah kesehatan, karena kesehatan sangat mahal harganya! Selamat berakhir pekan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.